Catatan Arsenal Musim Ini Lebih Buruk daripada Musim Lalu

Kompas.com - 05/03/2018, 05:45 WIB
Sejumlah suporter Arsenal membentangkan spanduk Wenger Out seusai kekalahan pasukan Arsene Wenger di kandang Brighton & Hove Albion, Minggu (4/3/2018). AFP/GLYN KIRKSejumlah suporter Arsenal membentangkan spanduk Wenger Out seusai kekalahan pasukan Arsene Wenger di kandang Brighton & Hove Albion, Minggu (4/3/2018).

BRIGHTON AND HOVE, KOMPAS.com -  Arsenal untuk kali kedua beruntun terancam tak bisa finis di posisi empat besar. Bahkan, catatan pasukan Arsene Wenger musim ini, lebih buruk dibandingkan pada musim lalu. 

Terbaru, Arsenal harus mengakui keunggulan 2-1 Brighton & Hove Albion pada pertandingan pekan ke-29 Premier League - kasta teratas Liga Inggris, Minggu (4/3/2018). Sempat tertinggal dua gol dari Lewis Dunk dan Glenn Murray, Arsenal hanya bisa membalas lwewat kaki Pierre-Emerick Aubameyang.

Kekalahan ketiga secara beruntun di Premier League ini membuat Arsenal tertinggal 13 poin dari rival abadi mereka, Tottenham, di peringkat ke-4. Arsenal yang duduk di posisi keenam kini telah menelan lebih banyak kekalahan (10) ketimbang seluruh musim lalu (9).

(Baca juga: Davide Astori Meninggal Dunia, Ini Kemungkinan Jadwal Partai Tunda Pekan Ke-27 Liga Italia)

"Kami harus bisa keluar dari periode kelam ini, memulihkan mental dan fisik, serta hadapi AC Milan pada Kamis mendatang," kata Wenger kepada BBC seusai pertandingan. 

"Periode buruk ini adalah yang pertama dialami saya dan tak mudah bisa keluar dari sini. Saya punya pengalaman dan keinginan kuat untuk bangkit, tetapi akan sulit apabila tim kehilangan rasa percaya diri," tuturnya lagi. 

Striker Brighton asal Inggris, Glenn Murray (kanan), menyundul bola untuk mencetak gol ke gawang Arsenal. Bek Arsenal, Shkodran Mustafi, berusaha untuk menghalau tapi gagal. Kedua tim bertanding dalam lanjutan Premier League di American Express Community Stadium, Brighton, Minggu (4/3/2018).GLYN KIRK/AFP Striker Brighton asal Inggris, Glenn Murray (kanan), menyundul bola untuk mencetak gol ke gawang Arsenal. Bek Arsenal, Shkodran Mustafi, berusaha untuk menghalau tapi gagal. Kedua tim bertanding dalam lanjutan Premier League di American Express Community Stadium, Brighton, Minggu (4/3/2018).

Kini, Arsenal hanya mempunyai sembilan laga tersisa untuk mengejar Spurs demi kembali ke Liga Champions musim depan.  Namun, statistik dan perolehan poin berbicara buruknya penampilan pasukan The Gunners musim ini.

Dalam skenario utopis dengan asumsi memenangi kesembilan laga tersisa mereka, maksimal poin yang akan bisa diraih Arsenal musim ini adalah 63.

(Baca Juga: Jika Datangkan Jorge Pereyra Diaz, Persib Berdosa Besar pada 4 Pemain Ini)

Jumlah tersebut terpaut jauh dari 75 poin yang mereka raup pada Liga Inggris 2016-2017 - beda satu angka dari Liverpool yang finis di posisi empat besar. Saat itu, untuk kali pertama Wenger gagal mengantarkan The Gunners lolos ke Liga Champions. 

 

 



Sumber BolaSport
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X