Kompas.com - 04/03/2018, 21:55 WIB
Logo Piala Gubernur Kaltim Dok. GoogleLogo Piala Gubernur Kaltim

KOMPAS.com - Sriwijaya FC di meraih gelar juara turnamen pramusim Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2018. Pada partai final di Stadion Palaran, Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (4/3/2018), Laskar Wong Kita menang 3-2 atas Arema FC.

Babak pertama, Arema FC memulai inisiatif serangan. Namun Singo Edan yang justru kebobolan pada menit ke-10 oleh gol bek kiri Sriwijaya FC, Novan Setya Sasongko.

Bermaksud melakukan umpan dari sektor kiri, bola Novan justru terarah ke tiang jauh dan masuk ke gawang Kartika Ajie. 1-0 Sriwijaya FC memimpin.

Dua menit berselang, Alberto Goncalves mendapatkan peluang emas, tetapi umpan Dzhalilov gagal dimanfaatkan Beto yang sudah berdiri bebas di depan gawang Arema FC.

Arema FC menambah amunisi serangan dengan memasukkan Thiago Furtuoso dan Dedik Setiawan pada menit ke-19 menggantikan Ridwan dan Nur Hardianto. Hasilnya, Arema FC berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas Balsa Bozovic pada menit ke-23.

Menit ke-43, Alberto Goncalves menambah pundi-pundi golnya di PGK 2018. Umpan terobosan Syahrian Abimanyu mampu diselesaikan dengan baik oleh Beto dengan kaki kirinya ke gawang Arema FC untuk membuat Sriwijaya FC memimpin 2-1 yang bertahan hingga turun minum.

Babak kedua baru berjalan empat menit, Sriwijaya FC menambah keunggulan lewat tandukkan Hamka Hamzah setelah menerima umpan sepak pojok Abi. Balsa Bozovic kembali mengancam lewat tendangan bebas kaki kirinya, namun Teja kali ini tak mau kecolongan, gawang Sriwijaya FC masih berhasil dia amankan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menit ke-65, tendangan keras kaki kanan Dedik Setiawan dari luar kotak penalti memaksa Teja Paku Alam terbang untuk menyelamatkan gawangnya. Sriwijaya FC balik mengancam lewat kaki kiri Manu Dzhalilov, namun tiang gawang masih menyelamatkan Kurniawan Kartika Ajie.

Arema FC memperkecil kedudukan lewat titik putih yang dicetak oleh Thiago Furtuoso pada menit ke-80. Namun ini merupakan gol terakhir dalam laga tersebut yang memastikan Sriwijaya FC menjadi juara. (Stefanus Aranditio)

Susunan pemain:

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber BolaSport
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.