Perseru Masih Tunggu Jadwal Liga 1 Rilis

Kompas.com - 03/03/2018, 22:34 WIB
Perseru Serui menyeleksi pemain asal Belanda, Djamel Leeflang. SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM Perseru Serui menyeleksi pemain asal Belanda, Djamel Leeflang.

LAMONGAN, KOMPAS.com –Skuad Perseru Serui sudah beberapa bulan ini menjalani pemusatan latihan di Malang, Jawa Timur. Namun, karena jadwal kompetisi Liga 1 belum jelas, tim asuhan Alexander Saununu ini pun belum memutuskan kapan bakal kembali ke Serui.

Mereka bakal memutuskan kembali ke Serui apabila jadwal kompetisi sudah dirilis secara resmi oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku pihak operator. Manajemen Perseru berkeinginan persiapan yang lebih efektif.

“Tunggu dan lihat jadwal dulu. Selama belum ada jadwal resmi kompetisi dikeluarkan oleh pihak operator, besar kemungkinan kami masih akan tetap melanjutkan pemusatan latihan di sini (Pulau Jawa),” ujar Alex, Sabtu (3/3/2018).

(Baca juga: Jangan Takut Persija Jakarta Menjadi Marko Simic FC)

“Kami tidak ingin bolak-balik nantinya, kan belum tahu pertandingan pertama nanti lawan mana. Jadi, lebih efektif kami akan menunggu di sini saja,” ucap dia.

Sambil menunggu kepastian kick-off Liga 1 sekaligus untuk melihat perkembangan permainan anak didiknya selama menjalani pemusatan latihan, Alex mengajak skuad Perseru melakoni beberapa pertandingan uji coba.

Perseru sudah menjadwalkan laga uji coba kontra tuan rumah Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Sabtu (3/3/2018) malam. Setelah itu, besar kemungkinan mereka bakal menghadapi juara Liga 1 musim lalu Bhayangkara FC.

“Kalau hasil terakhir komunikasi dengan staf pelatih Bhayangkara FC kemarin, kemungkinan besar sekitar tanggal 13 (Maret) mendatang, kan kompetisi juga belum jelas kapan akan dimulai,” tutur dia.

(Baca juga: 5 Gelandang Bertahan Terbaik di Liga Inggris, Salah Satunya Baru 21 Tahun)

Alex berharap, laga uji coba yang dilakoni oleh anak didiknya bakal membantu mematangkan permainan, sekaligus memudahkan dirinya dalam menentukan komposisi tim utama menghadapi kompetisi Liga 1 musim ini.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X