Manchester City Vs Chelsea, Tanda Tanya Raheem Sterling

Kompas.com - 03/03/2018, 10:44 WIB
Gelandang Manchester City, Raheem Sterling, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Watford pada laga Premier League, di Stadion Etihad, Selasa (2/1/2018). AFP/PAUL ELLISGelandang Manchester City, Raheem Sterling, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Watford pada laga Premier League, di Stadion Etihad, Selasa (2/1/2018).

MANCHESTER, KOMPAS.com - Kondisi Raheem Sterling masih tanda tanya. Dia kemungkinan bisa tampil membela Manchester City pada pertandingan pekan ke-29 Premier League - kasta teratas Liga Inggris - kontra Chelsea di Stadion Etihad, Minggu (4/3/2018), bisa juga tidak.  

Raheem Sterling sempat absen dalam beberapa pertandingan terakhir Manchester City. Kali terakhir dia membela klubnya terjadi pada laga pertama babak 16 besar Liga Champions menghadapi FC Basel di Stadion St Jakob-Park, Selasa (13/2/2018).

Artinya, Sterling sudah absen lebih dari dua pekan. Dia tidak tampil dalam tiga pertandingan terakhir kontra Wigan Athletic di ajang Piala FA serta Arsenal pada final Piala Liga Inggris dan pekan ke-28 Premier League.

(Baca juga: Real Madrid Bakal Jual 10 Pemain, TermasuK Teman Kesayangan Cristiano Ronaldo)

Kendati demikian, Sterling kemungkinan bisa tampil saat The Citizens menghadapi Chelsea. Hal ini diungkapkan langsung oleh manajer Manchester City, Pep Guardiola dalam jumpa pers jelang laga, Jumat (2/3/2018).

Pep Guardiola memanng belum bisa memastikan apakah dirinya akan menurunkan Sterling atau tidak pada pertandingan tersebut. Namun, dia mengindikasikan bahwa kondisi eks pemain pemain Liverpool itu sudah jauh lebih baik.

"Saya tidak tahu apakah dia bisa bermain besok. Namun, mudah-mudahan saja dia bisa segera bermain pada laga kontra Chelsea atau FC Basel," kata Guardiola seperti dikutip BolaSport.com dari Evening Standard.

Setelah melawan Chelsea, Manchester City memang akan menantang FC Basel di tempat yang sama. Laga kedua babak 16 besar Liga Champions itu bisa dikatakan "formalitas" karena The Citizens sudah mengantongi kemenangan 4-0 di kandang lawan. 

(Baca Juga: Salah Satu Striker Termahal Liga China Kini Bebas Transfer)

Di sisi lain, Pep Guardiola memastikan bahwa dirinya tidak akan bisa menggunakan tenaga gelandang Fernandinho di laga kontra Chelsea setelah mendapat cedera hamstring di laga terakhir kontra Arsenal. 

Manchester City memang dihadapkan dalam jadwal nan padat. Karena itulah, Guardiola mengindikasikan akan merotasi pemain. 

Laga Manchester City vs Chelsea ini akan dipertandingkan pada Minggu pukul 23.00 WIB. Pertandingan tersebut dijadwalkan tayang di beIN SPORTS 1.  (Verdi Hendrawan) 



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X