Kompas.com - 03/03/2018, 10:09 WIB
Pierre-Emerick Aubameyang gagal mencetak gol dari titik penalti saat Arsenal kalah dari Manchester City pada pertandingan Premier League di Stadion Emirates, Kamis (1/3/2018). AFP/GLYN KIRKPierre-Emerick Aubameyang gagal mencetak gol dari titik penalti saat Arsenal kalah dari Manchester City pada pertandingan Premier League di Stadion Emirates, Kamis (1/3/2018).

LONDON, KOMPAS.com - Pierre-Emerick Aubameyang berbicara soal kondisi kamar ganti Arsenal. Penyerang asal Gabon itu melihat beberapa rekannya sudah terlihat pasrah dalam pertandingan kontra Manchester City

Arsenal tumbang 0-3 kala menjamu Manchester City di Stadion Emirates pada laga pekan ke-28 Premier League - kasta teratas Liga Inggris, Kamis (1/3/2018). Bernardo Silva, David Silva, dan Leroy Sane bergantian menjebol gawang tuan rumah. 

Hasil ini mengulang skor serupa. Empat hari sebelumnya, saat menghadapi lawan yang sama di final Piala Liga Inggris, mereka juga kalah dengan skor identik.

(Baca juga: Inilah Biang Kerok Keributan di Ruang Ganti Real Madrid)

Diakui Pierre-Emerick Aubameyang, ada beberapa pemain The Gunners yang terlihat sudah menyerah ketika skor tertinggal jauh.

"Tentu saja tidak mudah jika Anda tak mampu mencetak gol untuk memberikan energi tambahan. Mungkin ada beberapa pemain yang sedikit pasrah," kata juru gedor asal Gabon itu seperti dikutip BolaSport.com dari Mirror.

Kekalahan telak itu membuat Arsenal kian menjauh dari posisi empat besar dan tertahan di peringkat keenam. Namun, Aubameyang belum mengibarkan bendera putih. 

"Situasi saat ini memang sangat sulit, tetapi kami akan bertarung sampai akhir," tutur Aubameyang.

(Baca juga: Kiper Sakti Man City Tak Mempan Dibobol Lewat Penalti)

Aubameyang pun mendapat sorotan tajam karena gagal menyarangkan gol dari titik penalti ke gawang Man City kawalan Ederson Moraes.

Uniknya, ketika menghadapi Benfica di Liga Champions pada 14 Februari 2017, ia juga gagal menaklukkan Ederson Moraes dari titik putih. Saat itu Aubameyang masih berstatus pemain Borussia Dortmund. (Lariza Oky Adisty)  



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X