Kompas.com - 02/03/2018, 22:02 WIB
Logo Piala Gubernur Kaltim Dok. GoogleLogo Piala Gubernur Kaltim

KOMPAS.com - Borneo FC dan Sriwijaya FC harus melakoni babak perpanjangan waktu setelah bermain imbang 3-3 selama 90 menit pada babak semifinal Piala Gubernur Kaltim 2018 di Stadion Palaran, Samarinda, Jumat (2/3/2018).

Bornei FC sempat unggul 1-0 pada babak pertama. Tim asuhan Iwan Setiawan tersebut unggul lewat tandukan Marlon da Silva pada menit ke-26 setelah memaksimalkan tendangan bebas Srdan Lopicic.

Sayangnya, pertandingan berubah menjadi keras dan menjurus kasar menjelang akhir babak pertama. Bintang anyar Sriwijaya FC, Makan Konate, sempat terkapar di tengah lapangan akibat sikutan dari pemain lawan.

Sempat terjadi kericuhan kecil antar-pemain, laga kemudian bisa dilanjutkan.

Tapi, tekel keras dari belakang yang dilakukan bek Laskar Wong Kito, Marckho Sandi Meraudje, terhadap Abdul Rahman di masa injury time babak pertama membuat kerusuhan kembali pecah.

Pertikaian antarpemain sempat terjadi di pinggir lapangan sebelum wasit mengeluarkan kartu merah kepada Marckho Sandi Meraudje dan Abdul Rahman.

Pertandingan sempat terhenti selama beberapa waktu sebelum laga babak pertama ditutup dengan keunggulan 1-0 untuk Borneo FC.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selepas jeda, sama-sama bermain dengan sepuluh menit, Borneo mampu mencetak gol kedua pada menit ke-47. Lerby Eliandry menaklukkan kiper Teja Paku Alam setelah menyontek bola yang dikirimkan Srdjan Lopicic.

Gol tersebut tak lantas menghancurkan semangat Sriwijaya FC. Betapa tidak, tim besutan Rahmad Darmawan tersebut berhasil menyamakan kedudukan 2-2 berkat gol Alberto Goncalves.

Beto, sapaan akrabnya, mencetak gol pertama dengan melepaskan tendangan jarak dekat pada menit ke-60.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.