Kompas.com - 02/03/2018, 20:48 WIB

KOMPAS.com - Pelatih Arema FCJoko Susilo, mengaku bersyukur bisa mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 2-0 dalam pertandingan semifinal Piala Gubernur Kaltim 2018 di Stadion Palaran, Samarinda, Jumat (2/3/2018).

Arema mengalahkan Persebaya berkat dua gol yang diciptakan Thiago Furtuoso (65') dan Hanif Sjahbandi (85').

Joko mengaku tak menyangka bisa meraih meraih kemenangan ini. Sebab, menurut pelatih yang akrab disapa Gethuk ini, Persebaya lebih unggul secara stamina.

"Saya bersyukur dengan hasil ini, anak-anak bermain dengan hati," kata Gethuk.

"Dari stamina kami jelas kalah, karena Persebaya dalam laga sebelumnya banyak menyimpan pemain inti," ujarnya menambahkan.

Kemenangan Arema FC memang cukup mengejutkan mengingat tim berjulukan Singo Edan kalah dalam penguasaan bola.

Arema menguasai permainan sekitar 40 persen dengan melepaskan 195 umpan sepanjang 90 menit. Sementara itu Persebaya memiliki total umpan sebanyak 344.

Dalam laga final, Arema akan melawan Borneo FC atau Sriwijaya FC. Laga puncak tersebut akan digelar pada Minggu (4/3/2018).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.