Ederson Moraes Layak Diberi Label Penakluk Tendangan Penalti

Kompas.com - 02/03/2018, 09:21 WIB
Aksi penyelamatan kiper Macnhester City, Ederson Moraes, dalam partaiLiga Inggris melawan Arsenal di Emirates Stadium, Kamis (1/3/2018). GLYN KIRK/AFPAksi penyelamatan kiper Macnhester City, Ederson Moraes, dalam partaiLiga Inggris melawan Arsenal di Emirates Stadium, Kamis (1/3/2018).

KOMPAS.com - Tak salah rasanya jika menyebut kiper Manchester City, Ederson Moraes, sebagai penakluk tendangan penalti. Hingga Liga Inggris 2017-2018 melewati pekan ke-28, dia sudah dua kali menghadapi penendang dari titik 12 pas dan semuanya digagalkan.

Momen pertama terjadi pada pertandingan pekan ke-21 di kandang Crystal Palace, Selhurst Park. Moraes sanggup mementahkan bola hasil eksekusi Luka Milivojevic pada menit ke-90.

(Baca juga: Terlalu Jago, Lionel Messi Diminta Berhenti Bermain)

Berkat penyelamatan gemilang kiper asal Brasil itu, Man City memaksa laga berakhir imbang 0-0.

Moraes melakukan hal serupa dalam laga teranyar di rumah Arsenal, Emirates Stadium, Kamis (1/3/2018) atau Jumat dini hari WIB.

Pada menit ke-53, dia sanggup membaca tembakan penalti Pierre-Emerick Aubameyang. Man City pun menuntaskan laga dengan kemenangan 3-0.

Jika bicara soal cleansheet, Moraes sudah 12 kali melewati laga tanpa kebobolan di liga. Hanya dua kiper Liga Inggris yang memiliki jumlah lebih banyak, yakni David De Gea (15) dan Thibaut Courtois (13).

The Citizens mengambil langkah tepat ketika mengeluarkan kocek 40 juta euro (Rp 675 miliar) untuk mendatangkan Moraes dari Benfica pada musim panas 2017.

Nominal tersebut menjadikan sang pemain sebagai kiper termahal kedua di dunia setelah Gianluigi Buffon (52 juta euro). (Ade Jayadireja)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X