Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kontras! Milan Mulai Meroket, Inter Melempem

Kompas.com - 01/03/2018, 18:04 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Tak banyak yang menyangka AC Milan mampu bangkit setelah terseok-seok pada beberapa laga awal musim ini. Hal sebaliknya justru menimpa rival sekota Rossoneri, Inter Milan.

Awal Musim 2017-2018, Milan hadir dengan skuad bertabur bintang. Ekspektasi besar muncul setelah Rossoneri dihuni para pemain mahal.

Namun, harapan tersebut meredup seiring hasil buruk yang dialami. Tumbal kegagalan tersebut adalah pemecatan Vincenzo Montella dari posisinya sebagai pelatih.

Gennaro Gattuso ditunjuk menjadi pengganti Montella hingga akhir musim. Tak punya CV mengkilap saat ditunjuk menjadi nakhoda baru di San Siro, Si Badak justru membalikkan kritik.

(Baca Juga: Pemuda 17 Tahun Ini Tinggalkan Kemewahan Manchester City demi Meraih Mimpi)

Sejak terompet tahun baru 2018 berbunyi, Milan tak sekali pun mengalami kekalahan dalam 13 pertandingan. Leonardo Bonucci dkk juga menampilkan pertahanan yang solid akhir-akhir ini. Bahkan, gawang Rossoneri yang dikawal Gianluigi Donnarumma tak pernah kebobolan dalam enam laga terbaru atau sekitar 570 menit.

Musim 2017-2018 memang masih panjang dan terlalu dini menyebut Milan sukses. Namun, tidak perlu menunggu lama untuk melihat peningkatan kualitas tim merah-hitam ini.

Nasib Il Diavolo saat ini justru berbanding terbalik dengan nasib tetangga sekota, Inter Milan. Padahal, skuad asuhan Luciano Spalletti sempat menjadi unggulan di Liga Italia.

(Baca Juga: Kocak! Pemain Tim Kasta Ketiga Liga Inggris ini Rela Menggaruk Salju Demi Berlangsungnya Pertandingan)

Inter sempat meraih hasil tak terkalahkan dalam 16 pertandingan Liga Italia, seperti dilansir BolaSport.com dari Transfermarkt. Namun, sejak kekalahan 1-3 dari Udinese (16/12/2017), Nerazzurri tak pernah menang dalam 6 laga beruntun.

La Beneamata sempat terlempar dari zona Liga Champions. Status sebagai unggulan juara Liga Italia pun semakin menjauh.

Pertandingan Derbi Italia antara Juventus dan Inter Milan di Stadion Allianz Turin berakhir imbang tanpa gol, Sabtu (9/12/2017).AFP/Miguel Medina Pertandingan Derbi Italia antara Juventus dan Inter Milan di Stadion Allianz Turin berakhir imbang tanpa gol, Sabtu (9/12/2017).

Sementara ini Inter berada di posisi ke-4 dengan raihan 51 poin. Mereka terpaut 18 poin dengan Napoli di puncak, sehingga peluangnya untuk meraih scudetto terbilang tipis.

Meski tak bisa membandingkan kesuksesan kedua tim, setidaknya nasib kedua klub tersebut berbanding terbalik. Inter yang diunggulkan justru merosot sedangkan Milan yang sempat melempem tampil garang semenjak dikendalikan Gattuso.

Akankah Si Badak mampu membawa Milan mengungguli Inter? Masih banyak pertandingan yang menanti. (Pradipta Indra Kumara)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com