Dukungan bagi Thierry Henry untuk Latih Arsenal

Kompas.com - 01/03/2018, 11:31 WIB
Thierry Henry (kiri) saat merayakan gol bersama Arsene Wenger pada laga antara Arsenal dan Manchester United di Stadion Emirates, 21 Januari 2007.ADRIAN DENNIS/AFP Thierry Henry (kiri) saat merayakan gol bersama Arsene Wenger pada laga antara Arsenal dan Manchester United di Stadion Emirates, 21 Januari 2007.

KOMPAS.com - Mantan Presiden FC Barcelona, Joan Laporta, ikut sumbang suara terkait masa depan Arsene Wenger sebagai manajer Arsenal.

Nasib Arsene Wenger menjadi bahan perbincangan setelah Arsenal kalah 0-3 dari Manchester City pada final Piala Liga Inggris 2018.

Di tengah ketidakpastian masa depan sang nakhoda, muncul kabar tentang wacana Arsenal untuk mengangkat Thierry Henry sebagai juru taktik baru.

Thierry Henry memang sosok pemain legendaris bagi Meriam London dengan sumbangan total enam trofi.

Baca juga: Inikah Alasan Jose Mourinho Kirim Surat Rahasia ke Pemain?

Joan Laporta pun mendukung rencana tersebut.

Ia optimistis Thierry Henry bakal bisa mengikuti jejak Pep Guardiola yang menuai sukses ketika menjadi pemain dan pelatih di Barcelona.

"Sama halnya seperti saat kami memutuskan untuk merekrut Pep Guardiola sebagai pelatih tim utama, Thierry Henry juga memiliki kemampuan seperti mereka," kata Presiden Barcelona periode 2003-2010 itu seperti dikutip BolaSport.com dari Telegraph.

"Saya tahu bahwa Henry mencintai Arsenal. Dia sosok yang sangat serius dan bertanggung jawab," tutur Laporta.

Baca juga: Arsenal Vs Manchester City - Lima Biang Kerok Kegagalan The Gunners

Henry memang belum punya pengalaman sebagai pelatih kepala.

Namun, kini pria kebangsaan Perancis itu menjadi asisten pelatih timnas Belgia. (Ade Jayadireja)

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X