Kompas.com - 27/02/2018, 21:41 WIB
Logo Piala Gubernur Kaltim Dok. GoogleLogo Piala Gubernur Kaltim

KOMPAS.com - Arema FC mengalahkan Mitra Kukar dengan skor 3-1 pada laga pamungkas Grup A Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2018 di Stadion Segiri, Samarinda, Selasa (27/2/2018) malam WIB.

Gol Arema disumbangkan oleh Balsa Bozovic pada menit ke-27, Dendi Santoso (56'), dan Dedik Setiawan (86'). Sementara itu gol balasan Mitra dicetak oleh Bayu Pradana pada menit ke-64.

Menilik statistik yang dirilis Labbola, satu-satunya tendangan yang dihasilkan Mitra yakni dari tendangan bebas Anindito Wahyu pada pengujung paruh pertama. Tetapi, sepakan tersebut gagal melewati pagar hidup yang dibangun Bagas Adi Nugroho dkk.

(Baca Juga: Pujian Setinggi Langit Asisten Luis Milla untuk Kiper Anyar Timnas Indonesia)

Sebaliknya, Arema total melakukan percobaan hingga 10 kali. Dari jumlah tersebut, hanya empat yang mengarah ke gawang lawan.

Laga berjalan lebih menarik pada babak kedua. Pada menit ke-56, Arema mampu menggandakan skor lewat Dendi Santoso setelah memanfaatkan assist Thiago Furtuoso.

Delapan menit berselang, Mitra Kukar mampu memangkas jarak lewat Bayu Pradana pada menit ke-64.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sayang, laga ini diwarnai keributan antarpemain. Kedua pemain yang terlibat, Hendra Bayauw dan Johan Alfarizi, pun diusir wasit Thoriq Alkatiri pada menit ke-72.

Dedik menyegel kemenangan Arema pada menit ke-86 dengan sepakan ke tiang dekat gawang Mitra seusai menerima umpan dari Hanif Sjahbandi.

Dengan kemenangan ini, Arema lolos ke semifinal sebagai runner-up Grup A dengan empat poin. (Segaf Abdullah)

Susunan Pemain

Halaman:


Sumber BolaSport
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.