Buffon Ingin Balotelli Kembali Berseragam Timnas Italia - Kompas.com

Buffon Ingin Balotelli Kembali Berseragam Timnas Italia

Kompas.com - 27/02/2018, 21:32 WIB
Striker Nice asal Italia, Mario Balotelli, mengontrol bola dalam pertandingan play-off Liga Champions melawan Napoli di Stadion Allianz Riviera, Nice, Selasa (22/8/2017).VALERY HACHE/AFP Striker Nice asal Italia, Mario Balotelli, mengontrol bola dalam pertandingan play-off Liga Champions melawan Napoli di Stadion Allianz Riviera, Nice, Selasa (22/8/2017).

KOMPAS.com - Mantan kiper utama tim nasional Italia, Gianluigi Buffon, menilai penyerang OGC Nice, Mario Balotelli, layak dipertimbangkan untuk kembali berseragam tim berjulukan Gli Azzurri. Diakuinya, Balotelli memperlihatkan performa yang bagus bersama klub tersebut dalam dua musim terakhir.

Ya, sejak meninggalkan Liverpool pada musim panas 2016, Balotelli kembali bersinar di Liga Perancis. Setelah mencetak 17 gol dalam semua kompetisi pada 2016-2017, dia telah mengemas 21 gol sejauh musim ini. Berarti, total Balotelli dapat mencetak 38 gol dari 57 penampilan di semua kompetisi bersama Nice.

(Baca Juga: Nama Cristiano Ronaldo Menghilang di Daftar Skuat Real Madrid untuk Hadapi Espanyol)

"Terlepas saya akan melihatnya lagi atau tidak di lapangan, saya senang jika Mario kembali memperkuat Italia. Hal itu akan menjadi tantangannya mulai sekarang hingga dia berhenti bermain," kata Buffon seperti dilansir BolaSport.com dari Football Italia.

"Apa yang dilakukannya dalam dua tahun terakhir layak mendapat perhatian dan dipertimbangkan," ujar dia.

Kendati demikian, Buffon juga mengatakan Balotelli masih perlu membuktikan diri 100 persen sebagai pemain dewasa. Selama ini Balotelli merupakan penyerang yang memiliki predikat pemain bengal dan sarat kontroversi baik di dalam maupun luar lapangan.

Apiknya performa Balotelli di Perancis membuatnya disebut-sebut berpeluang kembali ke Serie A ketika kontraknya di Nice habis pada akhir musim ini. Jika jadi kembali ke timnas, hal ini akan spesial karena Balotelli terakhir kali tampil membela negaranya pada laga fase grup Piala Dunia 2014 kontra Uruguay atau empat tahun silam! (Wisnu Nova Wistowo)


Terkini Lainnya


Close Ads X