Kompas.com - 27/02/2018, 20:48 WIB

KOMPAS.com - Ketika seorang pemain baru mampu menunjukkan performa melebihi ekspektasi, pihak klub tentu bakal menyambutnya dengan gembira. Namun, hal ini sepertinya tidak berlaku bagi Borussia Dortmund atas performa striker Michy Batshuayi.

Dortmund memboyong Batshuayi dari Chelsea dengan status pinjaman setelah kehilangan striker Pierre-Emerick Aubameyang yang memilih hengkang ke Arsenal pada hari terakhir jendela transfer Januari 2018. Ternyata, Batshuayi secara mengejutkan mampu menunjukkan performa yang luar biasa.

Dalam tiga pertandingan pertamanya bersama Dortmund, Batshuayi berhasil mencetak lima gol. Meski Batshuayi mampu tampil hebat, Dortmund justru mengaku resah.

(Baca Juga: Tottenham Rela Gelontorkan Dana Sebesar Rp 669 Miliar untuk Boyong Jelmaan Gareth Bale dari Fulham)

Hal ini berhubungan dengan peluang mereka mempermanenkan pemain berusia 24 tahun itu pada akhir 2017-2018. CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke, yang mengungkapkan hal tersebut.

Dirinya khawatir performa hebat Batshuayi saat ini membuat Chelsea sebagai klub pemilik tidak jadi melepas sang pemain secara permanen kepada kubu Signal Iduna Park.

Senada dengan Watzke, Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc, juga berpikir bahwa performa Batshuayi tersebut bakal membuat klub-klub kaya di Eropa tertarik memboyongnya. Dengan demikian, peluang Dortmund kian kecil karena kalah bersaing dalam hal finansial.

"Situasi yang ada tidak berubah sejak pertama kali Batshuayi bergabung dan tentunya tidak menguntungkan bagi kami," kata Zorc seperti dikutip BolaSport.com dari Kicker.

"Batshuayi hanya akan jadi semakin menarik bagi klub lain," ujarnya. (Verdi Hendrawan)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber BolaSport


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.