Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Piala AFC, Bali United Ditahan 1-1 Saat Spaso Gagal Eksekusi Penalti

Kompas.com - 27/02/2018, 20:43 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Bali United harus puas berbagi skor 1-1 pada laga kedua penyisihan Grup G Piala AFC 2018 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa (27/2/2018). Laga ini juga diwarnai kegagalan Ilija Spasojevic mengeksekusi penalti pada babak kedua.

Raihan satu poin ini membuat Bali United tetap berada di dasar klasemen sementara. Mereka mengumpulkan satu poin seperti yang dihasilkan Global Cebu tetapi Bali United kalah selisih gol. Bali United tertinggal lima angka dari Yangon United di puncak.

Bali United mengawali pertandingan dengan cukup baik melalui peluang-peluang emas yang mereka ciptakan. Tim berjulukan Serdadu Tridatu ini mencoba peruntungan lewat Kevin Brands dan Irfan Bachdim pada 10 menit pertama. Sayang tendangan keduanya masih melambung di atas gawang Global Cebu yang dijaga kiper Patrick Deyto.

Runner-up Liga Filipina musim 2017 itu justru membuka keunggulan lewat gol sundulan Curt Dizon pada menit ke-11. Pemain berusia 24 tahun itu berdiri bebas untuk menyambar bola muntah yang membentur mistar gawang Bali United.

Tim asuhan Widodo Cahyono Putro merespons lewat upaya Stefano Lilipaly yang melepas bola lob, tetapi masih mudah diamankan kiper lawan. Bali United kembali mengancam melalui sontekan Irfan Bachdim, tetapi lagi-lagi masih bisa diamankan barisan pertahanan tuan rumah.

Saat babak kedua berjalan delapan menit, Lilipaly berkesempatan one-on-one dengan kiper Global Cebu. Sayang, tendangan Lilipaly belum membuahkan hasil karena bisa ditepis kiper Patrick Deyto.

Bali United akhirnya mencetak gol balasan melalui sundulan Spaso sesuai menyambut tendangan sudut yang dilepas Fadil Sausu pada menit ke-73. Setelah itu, sang striker berpeluang mencetak gol kedua dalam laga itu lewat titik putih. Sayang, tendangan kaki kananya bisa ditepis kiper sehingga skor 1-1 bertahan sampai akhir pertandingan. (Muhammad Robbani)

Susunan Pemain

Global Cebu (4-4-2): 1-Patrick Deyto; 13-Jerry Barbosa, 30-Wesley Dos Santos, 4-Lee Jeong-min, 27-Marco Casambre; 20-Curt Perez Dizon, 25-Marwin Angeles, 22-Paulo Bugas, 24-Angelo Marasigan; 14-Darryl Roberts, 9-Rufino Familiar Sanchez.

Pelatih: Marjo Allado

Bali United (4-1-3-2): 59-Wawan Hendrawan; 24-Ricky Fajrin, 32-Ahn Byung-keon, 34-Demerson Costa, 33-Andhika Wijayal; 14-Fadil Sausu; 23-Nick van der Velden, 87-Stefano Lilipaly, 77-Kevin Brands; 10-Irfan Bachdim 9-Ilija Spasojevic.

Pelatih: Widodo Cahyono Putro

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com