Usain Bolt Akan Menjadi Kapten di Old Trafford - Kompas.com

Usain Bolt Akan Menjadi Kapten di Old Trafford

Kompas.com - 27/02/2018, 17:06 WIB
Pelari asal Jamaika, Usain Bolt, mengaku mulai tak menyukai Manchester United karena taktik Louis van Gaal yang dinilai membosankan.FRANCK FIFE/AFP Pelari asal Jamaika, Usain Bolt, mengaku mulai tak menyukai Manchester United karena taktik Louis van Gaal yang dinilai membosankan.

KOMPAS.com - Bukan rahasia lagi bahwa sprinter asal Jamaika, Usain Bolt, memiliki hasrat yang tinggi terhadap cabang olahraga sepak bola. Ketertarikan Bolt pada sepak bola dapat dikatakan sungguh besar, bahkan saat pria 31 tahun ini masih aktif sebagai pelari.

Dilansir BolaSport.com dari Goal, agen Bolt sempat mengatakan bahwa manusia tercepat di dunia ini mendapat tawaran dari 12 klub untuk menjalani trial. Bolt pun mengumumkan lewat media sosial pada Senin (26/2/2018) bahwa telah bergabung dengan sebuah kesebelasan.

Pengoleksi 8 medali emas olimpiade ini pun berjanji akan membuat sebuah pengumuman penting pada Selasa (27/2/2018) pukul 08.00 GMT (atau 15.00 WIB). Benar saja, pada waktu yang dijanjikan, Bolt mengunggah sebuah pengumuman bahwa dirinya akan bermain di kandang Manchester United, Old Trafford.

(Baca Juga : Usain Bolt: Saya Telah Bergabung dengan Klub Sepak Bola)

Namun Bolt tidak akan menjadi bagian dari skuad Setan Merah, melainkan akan ikut serta pada laga ekshibisi bertajuk Soccer Aid for Unicef. Bolt bahkan didaulat menjadi kapten Soccer Aid World XI dan akan menghadapi tim yang dipimpin oleh Robbie Williams.

Laga ekshibisi ini juga akan diramaikan sejumlah pesohor mulai dari selebritis hingga legenda sepak bola dunia. Pertandingan Soccer Aid for Unicef ini akan digelar pada Minggu (10/6/2018).

Kabar ini seakan menepis isu yang berkembang tentang Bolt yang "banting setir" menjadi pesepak bola, walaupun sejumlah media luar sempat gencar memberitakan sang atlet telah bergabung dengan Mamelodi Sundowns FC (liga Afrika Selatan). (Doddy Wiratama)

Komentar

Close Ads X