Thierry Henry Akui Tertarik Latih Arsenal

Kompas.com - 26/02/2018, 11:22 WIB
Thierry Henry (kiri) saat merayakan gol bersama Arsene Wenger pada laga antara Arsenal dan Manchester United di Stadion Emirates, 21 Januari 2007.ADRIAN DENNIS/AFP Thierry Henry (kiri) saat merayakan gol bersama Arsene Wenger pada laga antara Arsenal dan Manchester United di Stadion Emirates, 21 Januari 2007.

KOMPAS.com - Legenda Arsenal, Thierry Henry, mengungkapkan dirinya bermimpi untuk menjadi pelatih Arsenal pada masa depan.

Posisi Arsene Wenger sebagai pelatih Arsenal semakin berada di ujung tanduk.

Hal ini terjadi setelah Arsenal kalah telak 0-3 dari Manchester City pada laga final Piala Liga Inggris, Minggu (25/2/2018).

Meski masih punya kontrak hingga 2019, Wenger kabarnya bisa saja mengundurkan diri pada akhir musim apabila Arsenal gagal mengakhiri musim di posisi empat besar Liga Inggris.

Thierry Henry mengatakan, dia menjadi salah satu orang yang tertarik untuk menjadi nakhoda Arsenal jika Wenger pergi.

Baca juga: Memori Pembantaian Arsenal oleh Barcelona di Wembley 18 Tahun Silam

Saat ini, Henry menjabat sebagai asisten pelatih timnas Belgia yang akan berlaga pada Piala Dunia 2018 musim panas nanti.

"Saya masih punya pekerjaan di Belgia, tetapi mari kita lihat apa yang terjadi," ujar Henry seperti dilansir BolaSport.com dari ESPN.

"Ini akan jadi mimpi yang menjadi nyata untuk saya, tetapi saya masih bersama Belgia. Apa saya tertarik? tentu saja, siapa yang bisa tak tertarik?" kata pria yang dijuluki King Henry oleh para pendukung Arsenal tersebut.

Henry mengatakan, dia tak bisa berkata lebih jauh lagi karena ia menghormati kontraknya bersama timnas Belgia.

Baca juga: Akhirnya Romelu Lukaku Bobol Gawang Tim Papan Atas Liga Inggris

Musim lalu sebenarnya Henry sempat menjadi asisten pelatih di tim U-18 Arsenal untuk jangka waktu yang pendek.

Henry hengkang dari jabatan itu karena Wenger mengatakan kepadanya bahwa ia tak bisa menjadi pelatih sekaligus komentator di televisi. (Thoriq Az Zuhri)

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X