Hasil Liga Spanyol, Trio BBC Cetak Gol, Real Madrid Menang Telak

Kompas.com - 25/02/2018, 00:13 WIB
Cristiano Ronaldo merayakan gol Real Madrid ke gawang Deportivo Alaves pada pertandingan Divisi Primera La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (24/2/2018). AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOUCristiano Ronaldo merayakan gol Real Madrid ke gawang Deportivo Alaves pada pertandingan Divisi Primera La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (24/2/2018).

MADRID, KOMPAS.com -  Gareth Bale, Karim Benzema, dan Cristiano Ronaldo atau dikenal sebagai Trio BBC menjadi lakon utama kemenangan Real Madrid pada pertandingan pekan ke-25 Divisi Primera La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (24/2/2018). 

Real Madrid menang 4-0 pada laga tersebut. Empat gol kemenangan tuan rumah dicetak oleh Cristiano Ronaldo (44', 61'), Gareth Bale (46'), dan penalti Karim Benzema (89'). Inilah untuk kali pertama sejak April 2016, para pilar Trio BBC sama-sama bisa mencetak gol dalam satu pertandingan. 

Kemenangan ini memang tak mengubah status Real Madrid di posisi ketiga klasemen sementara. Pasukan Zinedine Zidane itu mengumpulkan 51 poin dari 25 laga, tertinggal empat poin dari Atletico Madrid. 

(Baca Juga: Jose Mourinho Akui Bahwa Ada Kecemburuan dari Paul Pogba?)

Bermain di hadapan publik Santiago Bernabeu, Real Madrid langsung menekan sejak menit pertama laga. Namun gol yang dinanti Real Madrid baru terjadi pada menit ke-43.

Berawal dari umpan silang Gareth Bale, bola jatuh di kaki Karim Benzema. Melihat dirinya dijaga ketat, pemain bernomor punggung 9 tersebut melakukan back heel pass.

Umpan Benzema lalu tak disia-siakan Cristiano Ronaldo. Dia melepas tendangan untuk , merobek jala gawang Alaves. Skor 1-0 untuk Real Madrid. 

Pada babak kedua, Real Madrid sama sekali tak kendurkan serangan atas Deportivo Alaves. Baru satu menit babak kedua berjalan, Gareth Bale berhasil catatkan namanya di papan skor.

Berawal dari blunder bek Alaves, Bale berhasil robek jala Alaves setelah diberi umpan oleh Karim Benzema. 

(Baca Juga: Willian Bobol Gawang Barcelona, Gelandang Terbaik Liga Inggris Milik Chelsea Malah Menderita)

Menit ke-61, Cristiano Ronaldo kembali tuliskan nama sebagai pencetak gol. Brace pemain berkebangsaan Portugal ini tercipta lewat skema serangan apik dari sisi sayap.

Pergerakan Lucas Vazquez dari sisi kanan tak diantisipasi oleh bek Alaves. Vazquez lalu sodorkan umpan untuk Ronaldo yang diakhiri dengan tendangan tajam ke sisi kiri gawang.

Menit ke-86, Gareth Bale dijatuhkan di kotak terlarang. Penalti pun diberikan pada tim tuan rumah.

Karim Benzema yang menjadi Algojo tak sia-siakan kesempatan dan berhasil jebol gawang Alaves. Gol Benzema menggenapkan kemenangan besar El Real atas Alaves dengan skor akhir dengan empat gol tanpa balas.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X