Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Piala Gubernur Kaltim, Persebaya Menang Adu Penalti atas Madura United

Kompas.com - 24/02/2018, 22:02 WIB
Jalu Wisnu Wirajati

Editor

BALIKPAPAN, KOMPAS.com - Persebaya Surabaya meraih hasil positif pada pertandingan pertama Piala Gubernur Kaltim, Sabtu (24/2/2018). Pada laga kedua Grup B, Persebaya menang adu penalti atas Madura United

Adu penalti dilakukan setelah kedua tim bermain imbang 1-1 sepanjang 90 menit. Raphael Maitimo membawa Madura United unggul terlebih dahulu pada menit ke-30, lalu Persebaya Surabaya menyamakan kedudukan via penalti Misbakhus Solikin pada menit ke-40. 

Tak ada gol tercipta sepanjang sisa pertandingan. Sesuai regulasi Piala Gubernur Kaltim, pemenang ditentukan via adu penalti. 

(Baca juga : Waduh, Pacar Cristiano Ronaldo Buat Netizen Geram karena Hilangkan 5 Wajah Manusia)

Dalam adu tos-tosan, lima penendang Persebaya Surabaya sukses. Adapun algojo Madura United, Fabiano Beltrame, gagal karena tendangannya melayang di atas mistar gawang Miswar Saputra. 

Persebaya Surabaya menang dengan skor 5-4 pada adu penalti dan berhak mendapatkan dua poin. Adapun Madura United meraih satu angka karena kalah adu penalti. 

Posisi puncak klasemen Grup B Piala Gubernur Kaltim diisi oleh Sriwijaya FC. Persebaya Surabaya dan Madura United mengekor, dan di posisi juru kunci ada Persiba Balikpapan yang kalah 0-1 dari Sriwijaya FC pada laga pertama. 

(Baca juga: Masa Depan Tak Jelas, Real Madrid Bajak Raheem Sterling dari Manchester City?)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com