Piala Gubernur Kaltim, Persebaya Menang Adu Penalti atas Madura United

Kompas.com - 24/02/2018, 22:02 WIB
Babak penyisihan Piala Gubernur Kaltim grup B, Madura United melawan Persebaya Surabaya yang berlangsung di Stadion Batakan Balikpapan, Kalimantan Timur Sabtu malam (24/02/2018). BOLASPORT.com/SUCI RAHAYUBabak penyisihan Piala Gubernur Kaltim grup B, Madura United melawan Persebaya Surabaya yang berlangsung di Stadion Batakan Balikpapan, Kalimantan Timur Sabtu malam (24/02/2018).

BALIKPAPAN, KOMPAS.com - Persebaya Surabaya meraih hasil positif pada pertandingan pertama Piala Gubernur Kaltim, Sabtu (24/2/2018). Pada laga kedua Grup B, Persebaya menang adu penalti atas Madura United

Adu penalti dilakukan setelah kedua tim bermain imbang 1-1 sepanjang 90 menit. Raphael Maitimo membawa Madura United unggul terlebih dahulu pada menit ke-30, lalu Persebaya Surabaya menyamakan kedudukan via penalti Misbakhus Solikin pada menit ke-40. 

Tak ada gol tercipta sepanjang sisa pertandingan. Sesuai regulasi Piala Gubernur Kaltim, pemenang ditentukan via adu penalti. 

(Baca juga : Waduh, Pacar Cristiano Ronaldo Buat Netizen Geram karena Hilangkan 5 Wajah Manusia)

Dalam adu tos-tosan, lima penendang Persebaya Surabaya sukses. Adapun algojo Madura United, Fabiano Beltrame, gagal karena tendangannya melayang di atas mistar gawang Miswar Saputra. 

Persebaya Surabaya menang dengan skor 5-4 pada adu penalti dan berhak mendapatkan dua poin. Adapun Madura United meraih satu angka karena kalah adu penalti. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Posisi puncak klasemen Grup B Piala Gubernur Kaltim diisi oleh Sriwijaya FC. Persebaya Surabaya dan Madura United mengekor, dan di posisi juru kunci ada Persiba Balikpapan yang kalah 0-1 dari Sriwijaya FC pada laga pertama. 

(Baca juga: Masa Depan Tak Jelas, Real Madrid Bajak Raheem Sterling dari Manchester City?)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.