Beto Tentukan Kemenangan Sriwijaya FC pada Piala Gubernur Kaltim

Kompas.com - 24/02/2018, 18:41 WIB
Duel pemain Sriwijaya FC dan Persiba Balikpapan dalam laga Piala Gubernur Kaltim 2018 di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu (24/2/2018).
BOLASPORT.com/SUCI RAHAYUDuel pemain Sriwijaya FC dan Persiba Balikpapan dalam laga Piala Gubernur Kaltim 2018 di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu (24/2/2018).

BALIKPAPAN, KOMPAS.com - Sriwijaya FC memulai langkah di Piala Gubernur Kaltim dengan apik. Mereka menang 1-0 atas tuan rumah Persiba Balikpapan berkat gol Beto Goncalves di Stadion Batakan, Sabtu (24/2/2018).

Kiper Persiba, Fajar Setya, mampu tampik ciamik sejak babak pertama dengan mematahkan rentetan serangan Sriwijaya. Kecemerlangan Fajar bahkan memupuskan asa Sriwijaya untuk mencetak gol dengan memanfaatkan hadiah penalti yang didapat pada menit ke-57.

(Baca juga: Masa Depan Tak Jelas, Real Madrid Bajak Raheem Sterling dari Manchester City?)

Hadiah penalti didapat Sriwijaya setelah Yogi Rahadian dijatuhkan di kotak terlarang. Namun, Fajar berhasil menepis bola eksekusi penalti Nur Iskandar.

Persiba akhirnya tak kuasa terus menahan gempuran Sriwijaya hingga kebobolan pada menit ke-81. Gol dicetak oleh Beto Goncalves dengan sundulannya yang memanfaatkan bola sepak pojok.

Dengan hasil ini, Sriwijaya sukses memuncaki klasemen sementara Grup B dengan koleksi tiga poin. Setelah ini, akan tersaji duel dua tim dari Grup B lainnya yang mempertemukan Persebaya Surabaya dan Madura United mulai pukul 19.30 WIB. (Aulli Reza) 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

(Baca Juga: Sempat Musuhan karena Perilaku Tidak Terhormat, 2 Pebulu Tangkis Ini Baikan dii Swiss Open 2018)

 

Susunan pemain utama: 

Persiba Balikpapan (4-3-3): Fajar Setya; Kasim Slamat, Hery Susilo, Sigit Meiko, Fathul Rachman; Yus Arfandy, Bryan Cesar, Yosep Yopi; Siswanto, Dimas Galih, Fengky Turnando

Pelatih: Wanderley Junior

Sriwijaya FC (4-3-3): Dikri Yusron; Novan Setya, Bio Paulin, Achmad Faris, Zalnando; Rachmad Hidayat, Yoo Hyun-koo, Ichsan Kurniawan; Nur Iskandar, Patrich Wanggai, Yogi Rahadian

Pelatih: Rahmad Darmawan

 

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.