Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beto Tentukan Kemenangan Sriwijaya FC pada Piala Gubernur Kaltim

Kompas.com - 24/02/2018, 18:41 WIB
Jalu Wisnu Wirajati

Editor

Sumber BolaSport

BALIKPAPAN, KOMPAS.com - Sriwijaya FC memulai langkah di Piala Gubernur Kaltim dengan apik. Mereka menang 1-0 atas tuan rumah Persiba Balikpapan berkat gol Beto Goncalves di Stadion Batakan, Sabtu (24/2/2018).

Kiper Persiba, Fajar Setya, mampu tampik ciamik sejak babak pertama dengan mematahkan rentetan serangan Sriwijaya. Kecemerlangan Fajar bahkan memupuskan asa Sriwijaya untuk mencetak gol dengan memanfaatkan hadiah penalti yang didapat pada menit ke-57.

(Baca juga: Masa Depan Tak Jelas, Real Madrid Bajak Raheem Sterling dari Manchester City?)

Hadiah penalti didapat Sriwijaya setelah Yogi Rahadian dijatuhkan di kotak terlarang. Namun, Fajar berhasil menepis bola eksekusi penalti Nur Iskandar.

Persiba akhirnya tak kuasa terus menahan gempuran Sriwijaya hingga kebobolan pada menit ke-81. Gol dicetak oleh Beto Goncalves dengan sundulannya yang memanfaatkan bola sepak pojok.

Dengan hasil ini, Sriwijaya sukses memuncaki klasemen sementara Grup B dengan koleksi tiga poin. Setelah ini, akan tersaji duel dua tim dari Grup B lainnya yang mempertemukan Persebaya Surabaya dan Madura United mulai pukul 19.30 WIB. (Aulli Reza) 

(Baca Juga: Sempat Musuhan karena Perilaku Tidak Terhormat, 2 Pebulu Tangkis Ini Baikan dii Swiss Open 2018)

 

Susunan pemain utama: 

Persiba Balikpapan (4-3-3): Fajar Setya; Kasim Slamat, Hery Susilo, Sigit Meiko, Fathul Rachman; Yus Arfandy, Bryan Cesar, Yosep Yopi; Siswanto, Dimas Galih, Fengky Turnando

Pelatih: Wanderley Junior

Sriwijaya FC (4-3-3): Dikri Yusron; Novan Setya, Bio Paulin, Achmad Faris, Zalnando; Rachmad Hidayat, Yoo Hyun-koo, Ichsan Kurniawan; Nur Iskandar, Patrich Wanggai, Yogi Rahadian

Pelatih: Rahmad Darmawan

 

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com