Berkat RD, Abimanyu Kian Percaya Diri Jalani TC Timnas U-19

Kompas.com - 23/02/2018, 19:00 WIB
Pesepak bola Timnas U-19 Indonesia Syahrian Abimanyu (kanan) menendang bola ke gawang Timnas U-19 Thailand dalam pertandingan persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Minggu (8/10/2017). Timnas U-19 Indonesia menang 3-0 atas Timnas U-19 Thailand. ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWANPesepak bola Timnas U-19 Indonesia Syahrian Abimanyu (kanan) menendang bola ke gawang Timnas U-19 Thailand dalam pertandingan persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Minggu (8/10/2017). Timnas U-19 Indonesia menang 3-0 atas Timnas U-19 Thailand.
|

KOMPAS.com - Gelandang timnas U-19 Indonesia, Syahrian Abimanyu, mengaku lebih percaya diri setelah menjadi pemain andalan Sriwijaya FC saat meraih peringkat ketiga di ajang Piala Presiden 2018.

Pada Piala Presiden 2018, Abi, sapaan Syahrian Abimanyu, selalu diturunkan pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan (RD).

Dari total tujuh laga Sriwijaya, Abi ditunjuk sebagai starter dalam enam pertandingan di antaranya.

Pemain asal Banjarnegara, Jawa Tengah, itu pun mampu mengemas satu gol.

Baca juga : Kalimat Penyemangat dari Luis Milla Saat Tutup TC Timnas U-23

Kini, Abi kembali dipanggil untuk mengikuti training camp (TC) timnas U-19 Indonesia tahap pertama di Lapangan ABC, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, sejak Minggu (18/2/2018).

"Ya, kepercayaan coach RD di SFC membuat saya lebih percaya diri dalam TC timnas U-19 kali ini," ucap Abi kepada BolaSport.com, Jumat (23/2/2018).

Pada sesi latihan timnas U-19 di bawah komando Luis Milla, Abi terlihat berperan sebagai poros permainan.

Abi aktif menjemput bola ke belakang dan mengalirkannya ke depan.

Di samping itu, dia juga dipercaya Milla sebagai eksekutor sepak bebas dan sepak pojok.

"Kami diinstruksikan untuk mengalirkan bola secepat mungkin dari kaki ke kaki. Namun, bukan berarti tidak boleh melepaskan bola panjang," ujar Abi. (Segaf Abdullah)

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X