Kompas.com - 22/02/2018, 09:41 WIB
Presiden Joko Widodo (kedua kanan) menyerahkan piala kepada pemain Persija Jakarta Bambang Pamungkas (kedua kiri) dan Ismed Sofyan (tengah) usai laga final Piala Presiden melawan Bali United di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (17/2/2018). Persija berhasil menjadi juara setelah menang dengan skor 3-0. ANTARA FOTO/AKBAR NUGROHO GUMAYPresiden Joko Widodo (kedua kanan) menyerahkan piala kepada pemain Persija Jakarta Bambang Pamungkas (kedua kiri) dan Ismed Sofyan (tengah) usai laga final Piala Presiden melawan Bali United di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (17/2/2018). Persija berhasil menjadi juara setelah menang dengan skor 3-0.

KOMPAS.com - Pemain senior Persija Jakarta, Ismed Sofyan, optimistis timnya bisa meraih tiga poin saat melakoni pertandingan kedua Piala AFC 2018 melawan Tampines Rovers. Persija akan menjamu Tampines di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (28/2/2018).

Keyakinan Ismed berasal dari kekalahan yang diderita Tampines saat melakoni pertandingan pertama dalam ajang ini. Tampines kalah 0-2 dari tamunya asal Vietnam, Song Lam Nghe An, di Stadion Jalan Besar, Singapura, 10 Februari 2018.

"Kekalahan Tampines itu pastinya jadi hal bagus buat kami," kata Ismed kepada wartawan, di Lapangan Sutasoma, Jakarta, Rabu (21/2/2018).

"Mental mereka pasti turun, apalagi nanti pertandingannya di Jakarta. Ini kesempatan buat kami untuk merebut tiga poin," ujar bek berusia 38 tahun tersebut.

Keberhasilan Macan Kemayoran menjuarai Piala Presiden 2018 juga menjadi motivasi lebih bagi Ismed.

"Yang pasti kami sangat percaya diri dengan keberhasilan kemarin juara Piala Presiden," kata pemain asal Aceh itu.

"Dengan begitu, kami menatap kompetisi Liga 1 dan Piala AFC lebih percaya diri lagi," tutur Ismed.

Akibat kekalahan 0-3 di kandang Johor Darul Takzim, Persija saat ini menjadi juru kunci klasemen sementara Grup H Piala AFC 2018. Tampines sebenarnya belum memiliki poin seperti halnya Macan Kemayoran, tetapi tim asal Singapura tersebut unggul selisih gol. (Muhammad Robbani)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.