Kompas.com - 21/02/2018, 11:05 WIB

KOMPAS.com - Thomas Mueller menjadi bintang saat klubnya, FC Bayern Muenchen, menang 5-0 atas Besiktas pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Jerman, Selasa (20/2/2018) atau Rabu dini hari WIB.

Mueller menyumbang dua gol untuk kemenangan ini. Dia membobol gawang raksasa Liga Turki tersebut pada menit ke-43 dan 66'.

Dwigolnya itu dimeriahkan oleh gol Robert Lewandowski pada menit ke-79 dan 88', serta Kingsley Coman melengkapi pesta gol Die Roten pada menit ke-52.

(Baca juga: Nodai Final Piala Presiden 2018, Oknum The Jakmania Bisa Jadi Ancaman untuk Persija Jakarta)

Gol Mueller pada menit ke-66 menggenapkan catatan golnya di Liga Champions menjadi 42 gol sejak dia menjalani debut pada musim 2018-2019. Gelandang berusia 28 tahun itu pun menyamai catatan jumlah gol milik penyerang legendaris Juventus, Alessandro Del Piero.

Mueller dan Del Piero berada di peringkat ke-14 pencetak gol terbanyak pada kompetisi paling elite antarklub Eropa tersebut. Berhubung Del Piero sudah pensiun, peluang Mueller untuk melewati catatan Del Piero pun terbuka lebar.

Kemenangan telak atas Besiktas pun menebalkan peluang Bayern lolos ke perempat final Liga Champions. Mereka hanya butuh hasil imbang pada leg kedua di kandang Besiktas, Stadion Vodafone Arena, 14 Maret 2018. Andai kalah, toleransi selisih golnya tak boleh lebih dari empat. (Lariza Oky Adisty)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.