Kompas.com - 20/02/2018, 18:37 WIB
Pelatih baru Persib, Mario Gomez saat memimpin sesi latihan sore Persib di Lapangan Sesko AD, Jalan Gatot Subroto, Rabu (13/12/2017). KOMPAS.com/DENDI RAMDHANIPelatih baru Persib, Mario Gomez saat memimpin sesi latihan sore Persib di Lapangan Sesko AD, Jalan Gatot Subroto, Rabu (13/12/2017).
|

KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, merasa bersyukur timnya bisa menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, sebagai tempat latihan.

Menurut dia, stadion berkapasitas 38.000 penonton tersebut memiliki lapangan yang berkualitas sehingga program latihan yang disiapkan olehnya bisa berjalan dengan maksimal.

Walaupun pada sesi latihan yang digelar, Senin (19/2/2018), hujan turun di wilayah Bandung, hal itu tidak terlalu mengganggu program Gomez.

Sebelumnya, Persib kesulitan mendapatkan lapangan yang berkualitas sehingga terpaksa berlatih di lapangan sintetis.

Baca juga : Essien Ceria Saat Kembali Berlatih bersama Persib

"Ini sangat penting bisa latihan di stadion yang punya kualitas rumput lapangan yang bagus. Mungkin kami hanya kurang beruntung dengan hujan yang turun dengan lebat ini," kata Gomez.

"Namun, tidak apa-apa, kami sempat latihan selama 50 menit dan yang penting adalah para pemain bisa bekerja dengan sangat baik karena mereka bisa menerapkan satu-dua sentuhan," katanya.

Pada kesempatan tersebut, pelatih asal Argentina ini memberikan materi taktik kepada tim Maung Bandung karena kondisi lapangan cukup mendukung.

Baca Juga: Pelatih Wigan Athletic Bantah Ribut dengan Pep Guardiola

"Iya latihan hari ini lebih banyak soal taktik. Kami langsung mengelar game dengan komposisi delapan orang per timnya, delapan pemain bertahan, tujuh pemain menyerang," ucap Gomez.

"Hal penting dalam latihan ini adalah bagaimana kami melakukan pressing untuk melatih penguasaan bola agar tidak mudah direbut lawan. Kami juga menerapkan satu-dua sentuhan agar main lebih sederhana," ucapnya. (Fifi Nofita)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.