Kompas.com - 19/02/2018, 19:40 WIB
Marko Simic merayakan gol Persija Jakarta ke gawang Bali United pada final Piala Presiden 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (17/2/2018). DOK. MEDIA PERSIJAMarko Simic merayakan gol Persija Jakarta ke gawang Bali United pada final Piala Presiden 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (17/2/2018).
|

KOMPAS.com - Bomber Persija, Marko Simic, menegaskan siap apabila dinaturalisasi menjadi warga negara Indonesia (WNI) agar bisa membela timnas Indonesia.

Tidak bisa dimungkiri, permainan Marko Simic membawa angin besar bagi Persija Jakarta setelah tiba pada awal 2018.

Eks striker timnas U-21 Kroasia ini sudah menyumbangkan dua gelar juara bersama Macan Kemayoran, yakni turnamen Boost Sport Super Fix Cup 2018 dan Piala Presiden 2018.

Pemain berusia 30 tahun tersebut juga mencatatkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak dan pemain terbaik pada Piala Presiden 2018.

Baca juga : Daftar Distribusi Gelar Piala Presiden 2018, Simic Pemain Terbaik

 Simic menorehkan 11 gol, yang sekaligus menyamai catatan gol Cristian Gonzales saat memperkuat Arema FC pada Piala Presiden 2017.

Penampilan apik itu memunculkan suara yang meminta Simic bisa menjadi bagian timnas Indonesia.

Adapun sang bomber menyambut wacana naturalisasi itu dengan terbuka.

"Bila saya diminta PSSI untuk bermain di timnas Indonesia, itu akan menjadi sebuah kebanggaan," kata Simic kepada BolaSport.com.

Baca juga : Media Kroasia Soroti Kesuksesan Simic Bawa Persija Juara Piala Presiden

Simic merupakan wajah baru di persepakbolaan Indonesia.

Pemain yang dikontrak dua musim bersama Persija itu merasakan sebuah kebahagiaan bisa merasakan atmosfer sepak bola Indonesia.

Terakhir kali Simic bermain untuk memperkuat Melaka United pada ajang Malaysia Super League 2017.

"Bermain untuk timnas menjadi sebuah kebanggaan bagi pemain sepak bola. Kalau Indonesia membutuhkan, saya ada di sini," kata pemain berusia 30 tahun itu. (M Hary Prasetya)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.