Piala FA, Guardiola Mewaspadai Potensi Kejutan Tim Gurem

Kompas.com - 18/02/2018, 21:31 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola, saat pertandingan antara Manchester City versus West Ham United di Stadion Etihad, tanggal 3 Desember 2017.OLI SCARFF/AFP Manajer Manchester City, Pep Guardiola, saat pertandingan antara Manchester City versus West Ham United di Stadion Etihad, tanggal 3 Desember 2017.

KOMPAS.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, enggan menganggap remeh lawan mereka pada babak kelima Piala FA, Wigan Athletic. Man City akan bertemu lawan tersebut di The DW Stadium, Selasa (20/2/2018) atau Rabu dini hari WIB.

Di atas kertas, Man City jauh lebih superior dibandingkan lawannya tersebut yang saat ini tampil pada kasta ketiga Liga Inggris. Meksipun demikian, Guardiola tetap mewaspadai potensi kejutan yang dihadirkan tim gurem di Inggris.

Pelatih asal Spanyol ini berpendapat bahwa dalam Piala FA semua hal bisa terjadi, termasuk keajaiban tim dari kasta bawah mengalahkan tim kasta tertinggi Liga Inggris. Guardiola juga mengaku senang beberapa pemain andalannya sudah pulih dari cedera menjelang laga kontra The Latics.

(Baca Juga: Arsene Wenger: Pep Guardiola Dulu Ingin Jadi Pemain Arsenal)

"Tentu saja saya khawatir. Saya melihat pertandingan melawan Bournemouth, salah satu tim yang saya sukai di Liga inggris dan mereka bisa mengalahkannya," ujar Guardiola dilansir BolaSport.com dari situs resmi Manchester City.

"Saya pikir dalam Piala FA, ada banyak kejutan. Bukan musim ini, bukan musim sebelumnya, tetapi sepanjang sejarah situasi seperti ini terjadi," tutur eks pelatih Barcelona itu.

Man City memiliki kenangan buruk ketika ditumbangkan Wigan pada final Piala FA 2013. (Putra Rusdi Kurniawan)




Close Ads X