Robben Terkesan dengan Kiprah Guardiola bersama Man City

Kompas.com - 18/02/2018, 19:29 WIB
Arjen Robben membalas pendukung Bayern Muenchen yang hadir di Vicente Calderon, Rabu (28/9/2016).AFP/Javier Soriano Arjen Robben membalas pendukung Bayern Muenchen yang hadir di Vicente Calderon, Rabu (28/9/2016).

KOMPAS.com - Penyerang sayap Bayern Muenchen, Arjen Robben, mengaku terkesan dengan apa yang dilakukan mantan pelatihnya, Pep Guardiola, bersama Manchester City saat ini. Pasalnya, The Citizens berpotensi meraih banyak gelar pada musim ini.

Guardiola memutuskan hengkang dari Bayern dan bergabung dengan Man City pada awal 2016-2017. Meski memiliki kemampuan sebagai pelatih yang hebat, Guardiola sempat kesulitan pada musim pertama karen gagal meraih satu dari empat gelar yang bisa dimenangi.

Namun dengan perubahan besar yang dilakukan Guardiola pada awal 2017-2018, Man City kini menjadi penguasa Liga Inggris dan salah satu tim favorit peraih gelar Liga Champions.

Bahkan hingga Februari 2018, Man City masih memiliki peluang untuk meraih empat gelar sekaligus, yaitu Liga Inggris, Piala Liga Inggris, Piala FA dan Liga Champions.

(Baca Juga: Timnas Malaysia Berencana Gunakan 14 Pemain Naturalisasi)

Robben, yang merasakan langsung tangan dingin Guardiola selama tiga musim (2013-2014 hingga 2015-2016), mengaku terkesan dengan perubahan yang terjadi di skuad Man City.

"Apa yang telah dilakukan Pep Guardiola bersama Manchester City sangat luar biasa. Kami saling mengenal dengan baik dan saya senang bekerja bersama dirinya. Dia adalah pelatih hebat dan Anda bisa melihatnya lagi sekarang," ucap Robben seperti dikutip BolaSport.com dari Sport Buzzer.

"Jika dibandingkan dengan beberapa tahun lalu, Manchester City telah semakin kuat. Banyak yang berkata Manchester City tim terbaik di Eropa saat ini. Namun, hal itu tidak berlaku pada Februari, tetapi ketika gelar sudah berada di tangan Anda pada akhir musim," tuturnya.

Hingga Februari 2018, Man City unggul 16 poin atas rival terdekat, Manchester United, pada klasemen sementara Liga Inggris. Selain itu, Man City juga saat ini lolos ke final Piala Liga Inggris dan bersua Arsenal dan tampil pada babak 16 besar Piala FA menghadapi Wigan Athletic.

Di ajang Liga Champions, Man City berpeluang besar lolos ke babak perempat final setelah pada leg 1 babak 16 besar meraih kemenangan 4-0 di kandang FC Basel. (Verdi Hendrawan)

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X