Kompas.com - 18/02/2018, 18:14 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sedang berbincang CEO Persija Jakarta Gede Widiade di Balai Kota DKI Jakarta, Minggu (18/2/2018). KOMPAS.com/NUGYASA LAKSAMANAGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sedang berbincang CEO Persija Jakarta Gede Widiade di Balai Kota DKI Jakarta, Minggu (18/2/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Keberhasilan Persija Jakarta menjadi juara Piala Presiden 2018 disambut gembira oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Para pemain dan staf Persija diterima Anies di Balai Kota, Minggu (18/2/2018). 

Persija menjadi juara setelah pada laga final Piala Presiden 2018 menang 3-0 atas Bali United di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (17/2/2018). Tiga gol kemenangan Macan Kemayoran dicetak melalui brace Marko Simic dan satu gol Novri Setiawan. 

Keberhasilan Persija menjadi juara disambut sukacita oleh The Jakmania, komunitas pendukung persija. Mereka melakukan pawai untuk mengiringi trofi Piala Presiden yang diarak dari Gelora Bung Karno hingga Balai Kota DKI Jakarta pada Minggu sore.

(Baca Juga: Tarkam Lebih Kuat dan Kompetitif Dibanding Liga 1)

Mayoritas suporter melakukan pawai dengan menggunakan sepeda motor dan membawa berbagai jenis atribut Persija. Adapun para pemain dan staf menggunakan bus khusus. 

Kunjungan para pemain dan ofisial Persija ke Balai Kota merupakan bagian dari perayaan atas keberhasilan mereka menjuarai Piala Presiden 2018.

"Alhamdulillah. Kita benar-benar bersyukur, nikmat apalagi yang akan kau dustakan," kata Anies saat memberikan pidato sambutan.

"Pada hari ini, kita semua warga Jakarta, selama hampir 24 jam ini, merasakan kebahagiaan karena rekan-rekan Persija telah menghadirkan kemenangan untuk Jakarta," tutur Anies.

Anies kemudian menceritakan betapa tegangnya dia saat menyaksikan langsung laga Persija Vs Bali United di SUGBK. Ia senang lantaran paceklik gelar juara Persija selama 17 tahun ini bisa berakhir.

"Insya Allah ini menjadi babak baru bagi Persija dalam meraih prestasi-prestasi lainnya," ucap Anies.

(Baca juga: Kembali Tampil Penuh, Yanto Basna Jadi Bagian Kemenangan Perdana Klubnya pada Liga Thailand)

"Kerja kemarin bukan hanya 11 pemain di lapangan, tetapi juga yang berada di proses persiapan. Ini adalah kerja kolosal yang luar biasa. Izinkan kami menyampaikan apresiasi dan rasa bangga," tutur dia.

Anies memang tampak bergembira saat menyaksikan Marko Simic mencetak gol kedua. Presiden Joko Widodo di tribune kehormatan langsung menyalami Anies seusai Simic mencetak gol spektakuler. 

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.