Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Giroud Ungkap Perbedaan Cara Melatih Conte dan Wenger

Kompas.com - 18/02/2018, 18:05 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Mantan penyerang Arsenal yang kini bermain untuk Chelsea, Olivier Giroud, mengungkapkan perbedaan antara Antonio Conte dan Arsene Wenger. Diakuinya, Wenger lebih tenang sedangkan Conte sangat ekspresif.

Pemain berusia 31 tahun itu pindah dari Arsenal ke Chelsea pada bursa transfer Januari 2018. Dia memilih pindah ke Chelsea karena The Gunners mendapatkan Pierre-Emerick Aubameyang dari Borussia Dortmund.

Sementara itu, The Blues juga kehilangan Michy Batshuayi yang dipinjamkan ke Die Borrusien. Kepindahannya ke Chelsea ini membuat Giroud merasakan dilatih oleh dua pelatih dengan karakter yang berbeda.

(Baca Juga: Kembali Tampil Penuh, Yanto Basna Jadi Bagian Kemenangan Perdana Klubnya pada Liga Thailand)

Menurut pemain asal Perancis ini, Wenger merupakan pelatih yang cenderung kalem. Sedangkan Conte, yang kini menanganinya, lebih ekspresif ketika di pingir lapangan.

"Anda bisa merasakan bahwa Antonio Conte masih seperti seorang pesepak bola," ujar Giroud dilansir BolaSport.com dari BT Sport.

"Dia mengatakan bahwa ingin membantu kami di lapangan dan Conte tidak bisa hanya duduk di bangku saja."

"Penyerang membutuhkan hubungan yang baik dengan pelatih, senang mendapatkan kepercayaan dari Conte dan saya ingin memberikannya kembali kepadanya."

Giroud mencatatkan debutnya bersama The Blues sebagai pemain pengganti saat mereka kalah 1-4 dari Watford pada awal bulan ini. Namun setelahnya, mantan pemain Montpellier itu mampu tampil apik untuk dua pertandingan terakhirnya bersama Chelsea.

Giroud mencatat assist untuk Eden Hazard dalam kemenangan 3-0 atas West Brom, kemudian memberikan dua assist dan gol pertamanya saat menghadapi Hull City. (Putra Rusdi Kurniawan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com