Libas PSMS, Sriwijaya FC Raih Peringkat Ketiga Piala Presiden 2018

Kompas.com - 17/02/2018, 17:41 WIB
Pertandingan perebutan juara ketiga Piala Presiden 2018 antara Sriwijaya FC Palembang melawan PSMS Medan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, (17/02/2018). Hasil akhir pertandingan dimenangkan oleh Sriwijaya FC dengan skor 4-0.MAULANA MAHARDHIKA Pertandingan perebutan juara ketiga Piala Presiden 2018 antara Sriwijaya FC Palembang melawan PSMS Medan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, (17/02/2018). Hasil akhir pertandingan dimenangkan oleh Sriwijaya FC dengan skor 4-0.

KOMPAS.com - Sriwijaya FC berhasil meraih peringkat ketiga pada turnamen Piala Presiden 2018 setelah mengalahkan PSMS Medan dengan skor 4-0 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (17/2/2018).

Gol kemenangan Sriwijaya FC dicetak lewat sundulan Mahamadou N'Diaye pada menit 45+1, Hamka Hamzah pada menit ke-53, Dzalihov (76'), dan Vizcarra (86'). 

Sedari kick-off babak pertama dibunyikan, kedua tim langsung menerapkan permainan terbuka.

PSMS Medan, yang selama laga penyisihan cenderung bermain mengandalkan serangan balik, kali ini mencoba untuk mendominasi penguasaan bola.

Penyerang Ayam Kinantan, julukan PSMS, beberapa kali menebar ancaman ke gawang Sriwijaya FC yang dijaga oleh Teja Paku Alam.

Striker Sadney Urikhob pada menit ke-15 melakukan tendangan yang mengarah ke gawang dengan kaki kanannya, tetapi Teja Paku Alam masih bisa mengantisipasi hal tersebut.

Setelah itu, Sriwijaya FC mendapat peluang untuk menjebol gawang Abdul Rohim. Esteban Vizcarra melakukan tendangan dari luar kotak penalti, tetapi bisa diantisipasi oleh Abdul Rohim.

Tak lama kemudian, pemain muda Sriwijaya FC, Syahrian Abimanyu, mendapat umpan lambung dari sisi kanan pertahanan PSMS. Namun, sundulan Abimanyu masih melambung di atas gawang PSMS.

Sadney! Lagi-lagi striker PSMS asal Namibia itu mengancam gawang Sriwijaya. Mendapat ruang tembak, dia melepaskan tendangan, tetapi dapat diantisipasi Teja.

Hal serupa pun didapat oleh Abimanyu. Pada menit ke-36, dia menendang bola ke arah gawang, tetapi belum berhasil menghasil skor.

Kolaborasi Yessoh, Frets Butuan, dan Yessoh kembali memberi tekanan kepada barisan pertahanan Sriwijaya yang digalang Hamka Hamzah.

Kerja sama itu diakhiri oleh tendangan Yessoh. Namun, Teja masih bisa menepis peluang tersebut.

Halaman:



Close Ads X