Kompas.com - 17/02/2018, 10:59 WIB
Pelatih Luis Milla duduk di bangku cadangan saat timnas U-22 Indonesia melawan Kamboja pada partai Grup B SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Selangor, Sabtu (26/8/2017). FERI SETIAWAN/BOLASPORT Pelatih Luis Milla duduk di bangku cadangan saat timnas U-22 Indonesia melawan Kamboja pada partai Grup B SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Selangor, Sabtu (26/8/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Indonesia, Luis Milla, mengaku senang dengan adanya gelara Piala Presiden 2018.  Hal itu disampaikan oleh Ketua Steering Committee (SC) Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait.

Pria yang akrab disapa Ara itu sering bertemu Luis Milla dalam pertandingan Piala Presiden 2018. Pelatih timnas senior dan U-23 Indonesia itu beberapa kali hadir di tribune penonton di sejumlah kota penyelenggara. 

Kehadiran pelatih asal Spanyol itu tentunya untuk mencari pemain-pemain terbaik untuk dipanggil ke pemusatan latihan skuad timnas. Milla pun sudah mengumumkan 23 nama pemain untuk pemusatan latihan pada 18-25 Februari 2018 di Lapangan ABC Senayan.

Baca juga: Senangnya I Made Andhika Wijaya dengan Panggilan Luis Milla ke Timnas U-23 Indonesia

Daftar pemain yang dipanggil Milla ditentukan sesuai penilaiannya selama turnamen pramusim sebelum Liga 1 digelar. Beberapa nama bahkan termasuk muka baru di kancah timnas. 

"Luis Milla sangat senang karena bisa mendapatkan data langsung dengan melihat pertandingan-pertandingan," kata Ara kepada BolaSport.com, Rabu (14/2/2018).

Ara mengatakan bahwa Milla datang saat Piala Presiden 2018 dibuka di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (16/1/2018). Saat itu, Persib Bandung memetik kemenangan 1-0 atas Sriwijaya FC lewat gol Oh In-Kyun.

Tak hanya sebatas soal performa pemain, Ara juga menanyakan hal lain kepada Milla, salah satunya tentang ketegasan wasit dan perangkat pertandingan selama bergulirnya Piala Presiden 2018.

"Saya sempat tanya ke Milla, apakah wasit bertugas dengan baik? Kata Milla sangat baik," lanjut Ara.

Baca juga: Jelang Final Piala Presiden 2018, Yabes Roni Hafalkan Lirik Lagu 'Sayang' Via Vallen

Selama memantau Piala Presiden 2018 secara langsung, mantan pemain Barcelona dan Real Madrid itu tidak bekerja sendiri. Milla selalu ditemani anggota tim pelatih lainnya seperti Bima Sakti, Eduardo Perez, dan Miguel Gandia.

"Saya pikir Milla mendapatkan informasi siapa saja yang pantas membela Merah Putih," ucap Ara.

Luis Milla kemungkinan besar juga akan hadir pada final Piala Presiden 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (17/2/2018). (Hary Prasetya) 

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.