Kompas.com - 17/02/2018, 10:00 WIB
Kiper PSMS Medan, Dhika Bayangkara, memblok bola di semifinal kedua Piala Presiden 2018 melawan Persija Jakarta di Stadion Manahan Solo, Senin (12/2/2018).  GONANG SUSATYO/ BOLASPORT.COMKiper PSMS Medan, Dhika Bayangkara, memblok bola di semifinal kedua Piala Presiden 2018 melawan Persija Jakarta di Stadion Manahan Solo, Senin (12/2/2018).
|

KOMPAS.com - Pelatih PSMS Medan, Djadjang Nurdjaman, mengatakan akan mengombinasikan efektivitas penguasaan bola dan gaya rap-rap pada perebutan tempat ketiga Piala Presiden 2018.

Pada perebutan tempat ketiga, PSMS Medan bakal menghadapi Sriwijaya FC (SFC) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (17/2/2018) sore WIB.

Menilik data yang dirilis Labbola, PSMS tercatat tidak pernah sekali pun mendominasi penguasaan bola dari lawan-lawannya sejak fase grup.

Baca juga: Latih Timnas U-19, Bima Sakti Panggil 23 Pemain untuk TC Pertama

Apalagi pada babak delapan besar saat melawan Persebaya Surabaya, PSMS cuma meraih 32 persen penguasaan bola!

Meski begitu, Legimin Raharjo dkk sukses melaju hingga semifinal sebelum dikalahkan oleh Persija Jakarta.

Baca juga: Ada Tiga Muka Baru, Luis Milla Panggil 26 Pemain untuk TC Timnas U-23 Tahap Kedua

"Saya mencoba variasi taktik membangun serangan dari belakang dan memperbaiki persentase penguasaan bola," ucap Djanur, sapaan Djadjang Nurdjaman, pada sesi jumpa pers pralaga, Jumat (16/2/2018).

"Namun, dengan tidak menghilangkan gaya rap-rap atau ciri khas sepak bola Medan yang menekan lawan," tutur eks juru strategi Persib Bandung itu.

Yang menarik, SFC adalah tim yang selalu mendominasi penguasaan bola sejak fase penyisihan.

Pada pertemuan di Grup A, PSMS kalah dengan skor 0-2 dari SFC. (Segaf Abdullah)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.