Arsenal Terancam Tanpa Ramsey Saat Lawan Manchester City - Kompas.com

Arsenal Terancam Tanpa Ramsey Saat Lawan Manchester City

Kompas.com - 15/02/2018, 21:00 WIB
Aaron Ramsey mencetak tiga gol saat Arsenal menang telak atas Evetron pada pertandingan Premier League di Stadion Emirates, Sabtu (3/2/2018).AFP/Adrian Dennnis Aaron Ramsey mencetak tiga gol saat Arsenal menang telak atas Evetron pada pertandingan Premier League di Stadion Emirates, Sabtu (3/2/2018).

KOMPAS.com - Arsenal kemungkinan besar tidak akan tampil dengan kekuatan penuh dalam laga final Piala Liga Inggris 2017-2018 saat menghadapi Manchester City di Stadion Wembley, Minggu (25/2/2018).

Pada pertandingan tersebut, Arsenal terancam tidak akan diperkuat oleh gelandang tersubur mereka di ajang Liga Inggris, Aaron Ramsey.

Saat ini, Ramsey tengah berkutat dengan cedera pangkal paha yang juga membuat dia tidak bisa membela Arsenal saat takluk 0-1 dari Tottenham Hotspur pada laga pekan ke-27 Liga Inggris, Sabtu (10/2/2018) lalu.

Dalam jumpa pers jelang laga leg pertama babak 32 besar Liga Europa menghadapi Ostersunds, Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menuturkan bahwa Ramsey tidak akan bermain pada pertandingan tersebut.

Baca juga : Wenger Mulai Khawatir Arsenal Sulit Tembus Zona Liga Champions

Selain itu, Wenger juga tidak yakin Ramsey sudah bisa bermain pada laga leg kedua (15/2/2018) dan final Piala Liga Inggris menghadapi Manchester City.

Wenger mengatakan bahwa cedera yang dialami Ramsey sebenarnya tidak terlalu parah.

Namun, proses pemulihan cedera pemain berusia 27 tahun itu berlangsung lebih lambat dari prediksi awal.

"Kami memperkirakan dia bisa memiliki proses pemulihan yang cepat dari masalah cedera pangkal paha yang dialami, tetapi perkembangannya tidak secepat yang kami harapkan," ucap Wenger seperti dikutip BolaSport.com dari BBC.

"Kami bisa mengatakan bahwa Ramsey tidak akan tampil di pertandingan berikutnya melawan Ostersunds. Bahkan, untuk final Piala Liga Inggris, kami juga belum bisa memastikannya. Semua tergantung bagaimana proses pemulihannya saat ini," tuturnya.

Baca juga : Gara-gara Kane, Usaha Arsenal Finis 4 Besar Kian Sulit

Jika Ramsey benar-benar tidak bisa tampil, hal tersebut tentu menjadi pukulan tersendiri bagi Arsenal untuk memenuhi ambisi mereka merengkuh gelar juara Piala Liga Inggris dari tangan Manchester City.

Terlebih lagi, performa Ramsey saat ini tengah on fire setelah berhasil mencetak hat-trick pertamanya bersama Arsenal pada pertandingan terakhir yang ia lakoni menghadapi Everton di Liga Inggris.

Hingga pekan ke-27 Liga Inggris, Ramsey juga berstatus sebagai gelandang tersubur Arsenal dengan torehan enam gol atau hanya kalah tiga dari striker Alexandre Lacazette. (Verdi Hendrawan)


Komentar

Close Ads X