Ketika Ronaldo Ajak Warga Bantu Anak-anak Pengungsi Rohingya... - Kompas.com

Ketika Ronaldo Ajak Warga Bantu Anak-anak Pengungsi Rohingya...

Kompas.com - 15/02/2018, 20:35 WIB
Jelang kick-off laga Rusia versus Portugal, Ronaldo kecup kening anak penyandang disabilitas, Polina Haeredinova.Dok. Twitter FIFA, @FIFAcom Jelang kick-off laga Rusia versus Portugal, Ronaldo kecup kening anak penyandang disabilitas, Polina Haeredinova.

KOMPAS.com - Tak hanya jago dalam hal menggiring bola dan mencetak gol di lapangan hijau, megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, juga dikenal memiliki jiwa sosial yang tinggi.

Pemain asal Portugal itu kerap mengajak masyarakat untuk melakukan kegiatan kemanusiaan, seperti donor plasma dan sebagainya.

Ronaldo sendiri juga kerap membantu para korban bencana dengan dermawan.

Dia pernah mengangkat anak korban tsunami Aceh sebagai anak angkatnya.

Baca juga : Lewat Martunis, Ronaldo Kenang Tragedi Tsunami Aceh

 

Selain itu, mantan pemain Manchester United ini juga pernah membayar perawatan korban dampak kebakaran hutan di Portugal beberapa saat lalu.

Kini, pesepak bola yang kerap dijuluki CR7 ini kembali menunjukkan jiwa sosialnya dengan mengajak masyarakat menolong anak-anak pengungsi konflik Rohingya di Myanmar.

Baca juga : Ronaldo Tak Mau Memiliki Tato karena Rutin Donor Darah

"Satu dunia, di mana kita semua mencintai anak kita. Tolong bantu #Rohingya #Refugee @savethechildren www.savethechildren.org/Cristiano," tulis Ronaldo di unggahan Instagramnya pada Kamis (15/2/2018). (Fabianus Riyan Adhitama)



Close Ads X