Demi Roma, Totti Tolak Tawaran Penting dari Real Madrid pada 2004 - Kompas.com

Demi Roma, Totti Tolak Tawaran Penting dari Real Madrid pada 2004

Kompas.com - 15/02/2018, 15:06 WIB
Francesco Totti merayakan gol AS Roma ke gawang Inter Milan pada partai semifinal Coppa Italia di Stadion Giuseppe Meazza, 17 April 2013.OLIVIER MORIN/AFP Francesco Totti merayakan gol AS Roma ke gawang Inter Milan pada partai semifinal Coppa Italia di Stadion Giuseppe Meazza, 17 April 2013.

KOMPAS.com - Francesco Totti mengungkapkan fakta tentang masa lalunya. Dia mengaku pernah menolak kesempatan untuk bergabung dengan Real Madrid pada musim panas 2004 karena setia bersama AS Roma.

Totti pensiun pada akhir musim lalu dalam usia 40 tahun, setelah berbalut kostum Giallorossi selama 25 musim. Dalam kurun waktu 2,5 dekade tersebut, Totti mempersembahkan 307 gol dalam 786 laga kompetitif.

"Ada tawaran yang sangat penting yang datang dari Madrid pada 2004, tetapi saya memutuskan untuk bertahan dan hanya mengenakan satu kostum ini," ujar Totti kepada Sky Italia, seperti dikutip Diario AS.

"Bertahan merupakan hal terpenting bagiku, Roma lebih penting bagiku dibandingkan menghasilkan banyak uang atau memenangi banyak trofi. Klub ini merupakan cinta dan hasratku."

"Saya masih bisa meraih banyak gelar bersama Roma tetapi saya tidak bisa mengubah para pemain lain (yang pindah) untuk tetap bersama klub ini."

"Saya lebih suka mengakhiri karier dengan cara yang berbeda tetapi saya ingin tetap selamanya berada di satu klub. Nilai pasarku saat ini? Menurutku bisa mencapai 200 juta euro (sekitar Rp 3,380 triliun)..."


Komentar

Close Ads X