Pesan Klopp yang Membuat Sadio Mane Tampil Brilian - Kompas.com

Pesan Klopp yang Membuat Sadio Mane Tampil Brilian

Kompas.com - 15/02/2018, 11:05 WIB
Pemain sayap Liverpool, Sadio Mane, bersyukur seusai mencetak gol ke gawang FC Porto pada pertandingan pertama babak 16 besar Liga Champions di Do Dragao, Rabu (14/2/2018).AFP/MIGUEL RIOPA Pemain sayap Liverpool, Sadio Mane, bersyukur seusai mencetak gol ke gawang FC Porto pada pertandingan pertama babak 16 besar Liga Champions di Do Dragao, Rabu (14/2/2018).

KOMPAS.com - Manajer Liverpool FC, Juergen Klopp, memuji aksi Sadio Mane dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions kontra FC Porto di Stadion Do Dragao, Rabu (14/2/2018) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Pertandingan tersebut dimenangi Liverpool FC dengan skor 5-0. Gol The Reds dicetak oleh Sadio Mane (menit ke-25, 53', 85'), Mohamed Salah (29'), dan Roberto Firmino (69').

Ternyata ada pesan Klopp yang berhasil memotivasi Mane sehingga tampil brilian saat meladeni FC Porto. Hal tersebut diutarakan Klopp kepada Mane seusai partai Liga Inggris melawan Southampton pada Minggu (11/2/2018) yang dimenangi Liverpool dengan skor 2-0.

"Seusai pertandingan terakhir, saya mengatakan kepada Sadio 'akhirnya kamu kembali.' Malam ini, dia menunjukkan lagi betapa fantastisnya dia sebagai seorang pemain," kata Klopp seperti dikutip BolaSport.com dari situs resmi Liverpool.

(Baca Juga: Flawless Hat-trick, Kasta Tertinggi dari Trigol, Satu Bintang Chelsea Pernah Melakukannya!)

Mane mengalami paceklik gol dalam empat laga teranyar di Premier League, tetapi Klopp menilai bukan hanya gol yang menjadi perhatiannya.

"Terlibat dalam proses gol adalah hal terpenting. Gol-gol akan datang jika Anda terus bekerja sangat keras seperti yang dilakukan Sadio sehingga muncul momen seperti saat ini," ujar Klopp.

"Dia selalu penting. Dia selalu tampil fantastis untuk kami. Saya sangat senang dengan performanya," tutur Klopp.

Berbeda dengan di Liga Inggris, di Liga Champions Mane sukses mengemas enam gol dalam tiga pertandingan terakhir. (Septian Tambunan)


Komentar

Close Ads X