Cetak Gol Ke-100, Ronaldo Bikin Rekor Liga Champions - Kompas.com

Cetak Gol Ke-100, Ronaldo Bikin Rekor Liga Champions

Kompas.com - 15/02/2018, 07:25 WIB
Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Paris Saint-Germain dari titik penalti pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (14/2/2018) waktu setempat.GABRIEL BOUYS/AFP Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Paris Saint-Germain dari titik penalti pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (14/2/2018) waktu setempat.

KOMPAS.com - Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mencetak golnya yang ke-100 bagi Real Madrid dalam ajang Liga Champions. Itu terjadi setelah dia membobol gawang Paris Saint-Germain (PSG) yang ditaklukkan 3-1 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (14/2/2018) atau Kamis dini hari WIB.

Ronaldo mencetak gol pada menit ke-45 melalui titik putih setelah Toni Kroos dilanggar di kotak penalti. Ronaldo mengeksekusi hukuman tersebut dengan sangat baik untuk membuat Real Madrid menyamakan kedudukan pada babak pertama setelah lebih dulu tertinggal oleh gol Adrien Rabiot pada menit ke-33.

Gol ke gawang Alphonse Areola ini sangat spesial bagi pemain 32 tahun tersebut. Pasalnya, itu merupakan torehan ke-100 megabintang asal Portugal tersebut bagi Real Madrid di pentas Liga Champions.

Mantan pemain Manchester United ini mengemas 100 gol Liga Champions bersama Los Blancos hanya dari 95 penampilannya sejak mendarat di Bernabeu pada tahun 2009. Ronaldo kini menjadi satu-satunya pemain yang sukses mengemas 100 gol di Liga Champions bersama satu klub.

(Baca Juga: Bek Real Madrid: Tak Perlu Mantra Khusus untuk Hentikan Neymar!)

Kapten timnas Portugal ini memang selalu tampil produktif di Liga Champions. Dalam kompetisi paling bergengsi antarklub di Benua Eropa ini, Ronaldo telah lima musim berturut-turut meraih gelar top scorer sejak musim 2012-2013.

Musim ini Ronaldo masih berpeluang menambah raihan top scorer menjadi enam kali beruntun karena saat ini dia memimpin daftar pencetak gol terbanyak.

Dalam duel melawan PSG ini, Ronaldo mencetak dua gol. Selain dari titik penalti, dua juga membobol gawang lawan pada menit ke-83, sebelum Marcelo melengkapinya untuk meraih kemenangan 3-1 pada menit ke-86.

Dua lesakkan itu membuat Ronaldo sudah mengoleksi 11 gol, unggul empat gol atas penyerang Liverpool, Roberto Firmino, dan striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, di urutan kedua. (Putra Rusdi Kurniawan)


Komentar

Close Ads X