Tottenham Pantas Merasa Puas Tahan Juventus 2-2 - Kompas.com

Tottenham Pantas Merasa Puas Tahan Juventus 2-2

Kompas.com - 14/02/2018, 10:06 WIB
Gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, bergembira setelah membobol gawang Crystal Palace di Selhurst Park pada 26 April 2017. 
Ben STANSALL / AFP Gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, bergembira setelah membobol gawang Crystal Palace di Selhurst Park pada 26 April 2017.

KOMPAS.com - Christian Eriksen menilai Tottenham Hotspur pantas merasa puas dengan hasil imbang 2-2 saat melawan Juventus pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Allianz, Selasa (13/2/2018) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB. Pasalnya, mereka sudah sempat tertinggal dua gol dalam waktu yang cepat.

Memang, Tottenham sempat dikejutkan oleh dua gol cepat Gonzalo Higuain. Striker internasional Argentina tersebut membobol gawang Hugo Lloris pada menit kedua dan dari titik penalti saat laga berjalan sembilan menit.

Tottenham meresponsnya dengan sangat baik. Tim besutan Mauricio Pochettino ini bermain semakin agresif dalam menyerang sehingga bisa tercipta satu gol balasan pada menit ke-35 lewati aksi bomber tim nasional Inggris, Harry Kane.

(Baca Juga: Eksklusif Andik Vermansah - Pengakuan soal Persija, Persib, Azrul Ananda, dan Uang 750 Juta)

Juventus sempat memiliki peluang untuk menjauh setelah wasit memberikan hukuman penalti. Beruntung bagi Tottenham, Higuain sebagai eksekutor gagal membuat hat-trick dalam laga tersebut karena bola tendangannya membentur mistar gawang Tottenham.

Eriksen muncul sebagai penyelamat Tottenham. Gelandang asal Denmark tersebut menjebol gawang Gianluigi Buffon lewat tendangan bebas pada menit ke-71 sehingga skor menjadi 2-2 yang bertahan hingga laga usai.

"Dengan apa yang terjadi pada sembilan menit pertama, kami pantas puas dengan hasil akhirnya," ujar Eriksen seperti dikutip BolaSport.com dari Twitter resmi Tottenham.

"Kami tentu akan memiliki peluang di Wembley. Kami akan bermain dengan kepercayaan diri penuh dan sudah tidak sabar untuk melakoninya," ucapnya.

Partai penentuan akan berlangsung di Stadion Wembley pada 7 Maret. Tottenham memiliki keuntungan karena ada tabungan dua gol tandang sehingga bila skenario terburuknya adalah bermain imbang, mereka hanya perlu menahan Juventus paling banyak dengan skor 1-1 untuk melangkah ke babak perempat final.

Sedangkan bagi Juventus, kemenangan menjadi hal yang mutlak. Andai bermain imbang, Bianconeri membutuhkan paling sedikit dengan skor 3-3 untuk memupus asa Tottenham. (Wisnu Nova Wistowo)


Komentar

Close Ads X