Kompas.com - 14/02/2018, 04:35 WIB
Harry Kane merayakan gol Tottenham Hotspur ke gawang Juventus pada pertandingan babak 16 besar Liga Champions di Stadion Allianz, 13 Februari 2018. AFP/MIGUEL MEDINAHarry Kane merayakan gol Tottenham Hotspur ke gawang Juventus pada pertandingan babak 16 besar Liga Champions di Stadion Allianz, 13 Februari 2018.

TURIN, KOMPAS.com - Hasil minor didapat Juventus pada pertandingan pertama babak 16 besar Liga Champions, Selasa (13/2/2018) atau Rabu dini hari WIB. Mereka ditahan imbang 2-2 oleh Tottenham Hotspur di kandang sendiri.

Pada laga di Stadion Juventus itu, tuan rumah sebenarnya unggul 2-0 terlebih dahulu lewat gol Gonzalo Higuain pada menit kedua dan kesembilan.

Harry Kane sempat mempertipis keadaan pada menit ke-35. Namun, tuan rumah berpeluang menutup babak pertama dengan keunggulan 3-1 andai penalti kedua Higuain tak membentur mistar.

Tottenham pun bangkit pada babak kedua. Mereka bisa mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-72 melalui Christian Eriksen.

Hasil ini membuat Tottenham lebih diungulkan pada laga kedua, Rabu (7/3/2018). The Spurs akan menjadi tuan rumah pada pertandingan tersebut.

(Baca Juga: 3 Pemain Anyar ini Siap Naik Kasta, dari Liga Europa Menuju Liga Champions)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada laga ini, Juventus langsung unggul cepat. Laga berlangsung 78 detik, Higuain mencetak gol pertamanya setelah mengonversi tendangan bebas Miralem Pjanic. .

Gonzalo Higuain merayakan gol Juventus ke gawang Tottenham Hotspur pada pertandingan babak 16 besar Liga Champions, 13 Februari 2018.AFP/Miguel Medina Gonzalo Higuain merayakan gol Juventus ke gawang Tottenham Hotspur pada pertandingan babak 16 besar Liga Champions, 13 Februari 2018.

Tujuh menit berselang, tim tuan rumah berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Higuain kembali mencatatkan namanya di papan skor lewat tembakan penalti.

Wasit menunjuk titik putih karena pelanggaran yang dilakukan Ben Davies di dalam kotak penalti terhadap Federico Bernardeschi.

Tertinggal 0-2 justru membuat Harry Kane dkk semakin agresif menyerang. Upaya keras pasukan Mauricio Pochettino mencetak gol balasan akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-35 lewat Kane. 

Higuain kembali mendapat peluang emas lewat titik penalti sesaat sebelum babak pertama berakhir karena pelanggaran yang dilakukan Serge Aurier terhadap Douglas Costa. Namun, kali ini Higuain gagal memaksimalkan peluang tersebut menjadi gol setelah tendangannya membentuk mistar gawang.

Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.