Conte Senang Chelsea Mengakhiri Hasil Buruk - Kompas.com

Conte Senang Chelsea Mengakhiri Hasil Buruk

Kompas.com - 13/02/2018, 08:09 WIB
Striker Chelsea, Michy Batshuayi (kiri), disambut pelatih Antonio Conte usai laga melawan Atletico Madrid dalam laga Grup C Liga Champions di Stadion Stamford Bridge, London, pada 5 Desember 2017.AFP/Glyn Kirk Striker Chelsea, Michy Batshuayi (kiri), disambut pelatih Antonio Conte usai laga melawan Atletico Madrid dalam laga Grup C Liga Champions di Stadion Stamford Bridge, London, pada 5 Desember 2017.

KOMPAS.com - Chelsea berhasil mengakhiri raihan negatif dalam ajang Liga Inggris. Pada pekan ke-27, The Blues meraih kemenangan 3-0 atas West Bromwich Albion di Stadion Stamford Bridge, London.

Pada laga yang digelar Senin (12/2/2018) atau Selasa dini hari WIB itu, Chelsea menang berkat dua gol Eden Hazard (menit ke-25 dan 71') serta satu dari Victor Moses (63').

Kemenangan ini membuat Chelsea mempertahankan posisinya di zona Liga Champions di tabel klasemen Liga Inggris. Mereka juga menghentikan raihan buruk dalam dua laga terakhir saat kalah 0-3 dari Bournemouth dan 1-4 dari Watford.

Kemenangan atas West Brom ini disambut gembira oleh manajer Chelsea, Antonio Conte. Bagi manajer berusia 46 tahun itu, kemenangan tersebut didapat dengan cara yang bagus dan sangat penting untuk memperbaiki kepercayaan diri tim.

(Baca Juga: Psywar Ala Klub Swedia Jelang Menjamu Arsenal di Liga Europa)

"Saya pikir kemenangan kami pada malam ini sangat penting untuk meraih tiga poin dan terutama kepercayaan diri para pemain," ucap Conte seperti dikutip BolaSport.com dari Sky Sports.

"Jika kami mengalami dua kekalahan dengan cara yang buruk, kepercayaan diri mereka akan turun. Jadi, kini para pemain bisa beristirahat dengan tenang dalam beberapa hari ke depan dan ini adalah kemenangan yang bagus," tuturnya.

Selain penting untuk memperbaiki posisi di tabel klasemen, kemenangan ini juga menjadi modal yang bagus bagi Chelsea untuk melakoni laga dalam Piala FA menghadapi Hull City (16/2/2018), sebelum menjamu FC Barcelona pada leg 1 babak 16 besar Liga Champions (20/2/2018).

"Sekarang kami akan menghadapi Piala FA pada Jumat dan ingin lolos ke babak berikutnya. Setelah itu baru kami memikirkan Barcelona," kata Conte.

"Sangat penting bagi kami untuk bisa menemukan kepercayaan diri yang tepat," ujarnya. (Verdi Hendrawan)


Komentar

Close Ads X