Jadwal Padat Persija dan Bali United, Mirip Bandung Raya 20 Tahun Lalu

Kompas.com - 13/02/2018, 07:18 WIB
Kiper PSMS Medan, Dhika Bayangkara, memblok bola di semifinal kedua Piala Presiden 2018 melawan Persija Jakarta di Stadion Manahan Solo, Senin (12/2/2018).  GONANG SUSATYO/ BOLASPORT.COMKiper PSMS Medan, Dhika Bayangkara, memblok bola di semifinal kedua Piala Presiden 2018 melawan Persija Jakarta di Stadion Manahan Solo, Senin (12/2/2018).

KOMPAS.com - Jadwal padat dihadapi Persija Jakarta dan Bali United yang harus berbagi konsentrasi antara laga semifinal Piala Presiden 2018 dan pertandingan fase grup Piala AFC. Situasi yang dihadapi mereka saat ini hampir mirip dengan kondisi Mastrans Bandung Raya, 20 tahun lalu.  

Jeda satu hari antara laga domestik dan pertandingan kelas Asia dihadapi Persija Jakarta dan Bali United. Bedanya, Persija punya waktu istirahat satu hari potong masa perjalanan, sedangkan Bali United harus memainkan dua laga dalam dua hari beruntun. 

Persija baru saja menyelesaikan laga semifinal kedua Piala Presiden 2018 menghadapi PSMS Medan, Senin (12/2/2018) sore. Tim berjulukan Macan Kemayoran itu menang 1-0 atas PSMS Medan pada laga di Stadion Manahan, Solo, itu sehingga lolos dengan agregat 5-1.

Marko Simic dkk tak punya waktu berlama-lama untuk merayakan keberhasilan lolos ke final Piala Presiden 2018. Hanya dua jam selepas pertandingan versus PSMS, mereka harus sudah berada di bandara Adi Sucipto untuk terbang ke Jakarta lalu melanjutkan perjalanan Singapura.

Tengok, Perjalanan Persija Menuju Final Piala Presiden 2018

Selasa (13/2/2018) mereka harus sudah berada di Johor dalam persiapan menghadapi pertandingan pertama fase grup Piala AFC 2018 kontra Johor Darul Takzim, Rabu (14/2/2018).

Apabila Persija punya waktu sehari untuk beristrahat jelang laga Piala AFC, lain halnya dengan Bali United. Pasukan besutan Widodo C Putro itu tak punya waktu istirahat satu hari pun seusai laga semifinal kedua Piala Presiden 2018 kontra Sriwijata FC, Selasa malam.

Pemain Sriwijaya FC, Manucher Dzalilov (tengah), berusaha melewati hadangan pemain Bali United pada laga leg pertama semifinal piala Presiden di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Minggu (11/2/2018).NOVERTA SALYADI/BOLASPORT.COM Pemain Sriwijaya FC, Manucher Dzalilov (tengah), berusaha melewati hadangan pemain Bali United pada laga leg pertama semifinal piala Presiden di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Minggu (11/2/2018).

Seperti halnya Persija, Bali United harus bermain di Piala AFC dengan menghadapi klub asal Myanmar, Yangon, di Stadion I Wayan Dipta, Rabu malam.

Simak, Klub asal Myanmar Bakal Memperberat Langkah Bali United di Piala AFC 2018

Tanpa ada jeda hari dalam menghadapi pertandingan internasional itu memang tak lazim, apalagi tim yang melakoni laga tandang seperti Persija.

Halaman:
Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X