Besok, Legenda Inter Milan Bakal Resmikan Akademi Persib - Kompas.com

Besok, Legenda Inter Milan Bakal Resmikan Akademi Persib

Kompas.com - 12/02/2018, 21:54 WIB
Mantan kapten Inter Milan, Javier Zanetti. MARCO BERTORELLO/AFP Mantan kapten Inter Milan, Javier Zanetti.

BANDUNG, KOMPAS.com - Legenda Inter Milan, Javier Zanetti, bakal datang ke Bandung untuk menghadiri peresmian Akademi Persib Bandung. Kegiatan itu rencananya akan digelar di Stadion Siliwangi, Selasa (13/2/2018) besok.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Kuswara S Taryono mengatakan, kehadiran Zanetti menjadi momentum kerja sama Persib dengan akademi Inter Milan dalam hal pengembangan sepak bola usia dini.

Zanetti rencananya akan datang ke Bandung ditemani Inter Academy Head Coach Andrea Ratti dan Barbara Biggi selaku Global Youth Business Director.

"Persib merasa bersyukur dan bangga dengan adanya kerja sama itu. Akademi Persib adalah bentuk kerja sama dengan Akademi Inter Milan," ucap Kuswara, Senin (12/2/2018).

Baca juga: Persija Jakarta dan Bali United Bisa Belajar dari Mastrans Bandung Raya

Dengan kerja sama itu, lanjut Kuswara, pendidikan sepak bola Persib usia dini akan menginduk pada kurikulum milik Inter Milan.

"Jadi nanti bukan hanya menghadirkan Zanetti dan staf pelatih Inter akademi tetapi ke depan Akademi Persib akan menggunakan kurikulum yang berbasis di Inter yakni Centro Sportivo Giacinto Fachetti Italia," tuturnya.

Kuswara menilai kehadiran Zanetti dan staf pelatih Akademi Inter Milan menjadi bukti keseriusan Persib dalam melahirkan pemain muda potensial.

"Harapan kami, Akademi Persib bisa menjaring pemain bertalenta yang memiliki nilai dan tradisi untuk bergabung dengan klub secara ekslusif, baik di Diklat Persib maupun Persib senior," ucap dia. 

Javie Zanetti merupakan pemegang rekor penampilan terbanyak di Inter Milan. Saat ini, dia berstatus sebagai wakil presiden di klub teras Italia itu. 


Komentar

Close Ads X