Tampil 59 Menit Bikin 1 Assist, Rafinha Gelandang Terbaik di Inter - Kompas.com

Tampil 59 Menit Bikin 1 Assist, Rafinha Gelandang Terbaik di Inter

Kompas.com - 12/02/2018, 15:02 WIB
Yann Karamoh dan Rafinha Alcantara merayakan gol kemenangan Inter Milan atas Bologna pada pertandingan Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (11/2/2018). AFP/MARCO BERTORELLO Yann Karamoh dan Rafinha Alcantara merayakan gol kemenangan Inter Milan atas Bologna pada pertandingan Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (11/2/2018).

KOMPAS.com - Inter Milan berhasil memutuskan rangkaian pertandingan tanpa kemenangan di Liga Italia pada pekan ke-24, Minggu (11/2/2018). Setelah tak pernah menang dalam 8 partai Liga Italia, Inter Milan mengalahkan Bologna 2-1 di Stadion Giuseppe Meazza, Milan.

Tadinya sempat ada kekhawatiran La Beneamata akan gagal menang lagi karena skor sempat 1-1 ketika babak pertama selesai. Kemenangan Inter ditentukan oleh kombinasi dua muka baru.

Penyerang Yann Karamoh, yang sebelumnya belum pernah menjadi starter di Liga Italia, kali ini dipercaya turun sejak menit pertama. Sedangkan gelandang Rafinha Alcantara baru bergabung dengan Inter Milan pada bursa transfer Januari lalu.

Gol penentu kemenangan I Nerazzurri dicetak Yann Karamoh berkat assist dari Rafinha. Bagi Rafinha, performa ini langsung membuatnya menjadi kandidat kuat starter pada pertandingan berikutnya.

(Baca juga: Pemain Kasta Tertinggi Liga Brasil Segera Merapat ke PSIS Semarang)

Sejak bergabung ke Tim Biru-Hitam dari Barcelona, Rafinha selalu menjadi pemain pengganti dalam tiga kesempatan. Saat melawan SPAL (28/1/2018), dia hanya merumput tak sampai 1 menit.

Berlanjut ke laga menghadapi Crotone (3/2/2018), menit mainnya bertambah menjadi 26. Minggu kemarin, pemain berusia 25 tahun ini mentas selama 32 menit.

Kendati total baru mengoleksi 59 menit bermain, Rafinha Alcantara sudah memproduksi 1 assist. Statistik ini jauh lebih bagus daripada para gelandang Inter Milan yang lain.

Matias Vecino hanya bikin 2 assist dalam 1.781 menit di Liga Italia, yang berarti dia membutuhkan 890 menit untuk membuat satu assist. Sementara Marcelo Brozovic, yang membukukan 3 assist dalam 911 menit, memerlukan 303 menit untuk menciptakan sebiji assist.

Borja Velero (2.041 menit) dan Roberto Gagliardini (1.229) bahkan belum menciptakan satu assist pun. Dukungan kepada Rafinha agar dia bisa lebih dimaksimalkan sebagai pembuat perbedaan bagi Inter Milan juga diberikan oleh sang kakak.

Gelandang Bayern Muenchen, Thiago Alcantara, memberikan komentar dalam akun Instagram menyusul kesuksesan adiknya membuat assist bagi Inter Milan.

“Sang pejuang kembali dan lebih kuat dari sebelumnya. Kamu mengubah permainan,” tulis Thiago Alcantara. (Dwi Widijatmiko)


Komentar

Close Ads X