Ketika Persija Berburu dengan Waktu... - Kompas.com

Ketika Persija Berburu dengan Waktu...

Kompas.com - 12/02/2018, 13:13 WIB
Skuad Persija tiba di Stadion Manahan, Solo untuk berlaga dalam leg kedua babak Semifinal Piala Presiden 2018 melawam PSMS Medan, Senin (12/2/2018).SRI MULYATI/ BOLASPORT.COM Skuad Persija tiba di Stadion Manahan, Solo untuk berlaga dalam leg kedua babak Semifinal Piala Presiden 2018 melawam PSMS Medan, Senin (12/2/2018).

KOMPAS.com - Ada perbedaan signifikan dari persiapan Persija Jakarta menghadapi leg kedua semifinal Piala Presiden 2018 melawan PSMS Medan, Senin (12/2/2018). Mereka ke stadion setelah check-out dari hotel sehingga tidak akan kembali ke penginapan usai pertandingan.

Persija harus berjuang melawan musuh yang tak kalah sengit, yaitu waktu. Jadwal padat telah menanti Persija usai laga leg kedua hari ini.

Tim asuhan Stefano Cugurra akan menghadapai Johor Darul Takzim pada ajang Piala AFC, Rabu (14/2/2018). Hal ini membuat Persija datang ke Stadion Manahan, Solo, tempat perhelatan semifinal Piala Presiden 2018, lebih awal dari biasanya.

Bus yang mengangkut tim Persija dan para ofisial tim telah datang ke Stadion Manahan pada Senin (12/2/2018) pukul 12.10 WIB.

"Kami check-out dari hotel pukul 12.00 WIB dan langsung menuju Stadion Manahan," ujar Eko Supriyono, official media officer dari Persija Jakarta kepada BolaSport.com.

"Nanti kami juga meeting di stadion, tidak di hotel," kata Eko menambahkan.

(Baca Juga: Kisah Miris Suporter Sriwijaya FC: 3 Jam Dijalan, Tak Dapat Tiket hingga Motor Hilang Dicuri di Stadion Jakabaring)

Meski diburu waktu, para pemain Persija tetap santai menghadapi jadwal padat mereka. Raut muka lelah tak terlihat dari para pemain yang turun dari bus tim di Stadion Manahan.

Mereka tetap ceria, bahkan pemain seperti Marko Simic sempat menyapa The Jakmania yang hadir menyapa mereka di pagar masuk VVIP Stadion Manahan.

Usai laga leg kedua melawan PSMS, Persija bahkan harus buru-buru ke Bandara Adi Soemarmo, Boyolali. Mereka tak ingin ketinggalan pesawat untuk transit di Jakarta sebelum bertolak ke Malaysia.

Persija harus segera tiba di Malaysia agar tak melanggar aturan FIFA yang mewajibkan peserta Piala AFC datang dua hari sebelum pertandingan dilaksanakan.

Meski begitu, Marko Simic dan kawan-kawan diuntungkan oleh hasil maksimal pada leg pertama. Persija meraih kemenangan telak 4-1 atas PSMS sehingga pada leg kedua ini mereka bisa lebih santai. Toleransi kekalahan dalam laga ini tidak boleh selisihnya lebih dari dua gol untuk tetap melangkah ke final. Sepak mula leg kedua ini berlangsung Senin (12/2/2018) pukul 14.30 WIB. (Sri Mulyati)


Komentar

Close Ads X