Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Barcelona Imbang, Pelatih Tunjuk Jadwal Padat Lionel Messi dkk

Kompas.com - 12/02/2018, 08:42 WIB
Jalu Wisnu Wirajati,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

BARCELONA, KOMPAS.com - Barcelona bermain imbang tanpa gol melawan Getafe pada pertandingan La Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Minggu (11/2/2018). Jadwal padat diyakini pelatih Ernesto Valverde membuat Barcelona gagal menang. 

Valverde mengatakan bahwa timnya dilanda kelelahan setelah menjalani pekan berat. Sejak awal Februari hingga laga kontra Getafe, Barcelona bermain empat kali dalam ajang La Liga dan Copa del Rey.

"Kami menjalani periode sibuk bulan ini," kata Valverde seperti dilansir BolaSport.com dari situs resmi klub.

"Kami juga baru saja melakoni pertandingan yang menentukan langkah ke final," tuturnya merujuk pada laga semifinal Copa del Rey kontra Valencia, Kamis lalu.

Menurut Valverde, jadwal padat itu menjadi handicap timnya untuk bisa tampil optimal.

"Kami tak bisa selalu memenangi pertandingan atau tampil 100 persen dalam tiap pertandingan," ucap Valverde.

"Karena itulah, pada pekan-pekan mendatang, tanpa adanya jadwal tengah pekan, kami bisa beristirahat dan memulihkan kondisi," ujarnya lagi.

Barcelona memang "absen" pada pertandingan Liga Champions pekan ini. Mereka baru akan berhadapan dengan Chelsea pada pekan depan dalam pertandingan pertama babak 16 besar.

Hasil imbang melawan Getafe ini memang tak mengubah posisi Barcelona di klasemen. Mereka tetapi kokoh dengan koleksi 59 poin, tetapi tinggal berjarak tujuh angka degan Atletico Madrid.

Inilah untuk kali kedua beruntun pasukan Ernesto Valverde gagal meraih kemenangan di Liga Spanyol. Pekan lalu, Barcelona bermain imbang 1-1 di markas Espanyol.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com