Mourinho: Main 10 Jam Pun, MU Tak Bakal Bisa Jebol Gawang Newcastle - Kompas.com

Mourinho: Main 10 Jam Pun, MU Tak Bakal Bisa Jebol Gawang Newcastle

Kompas.com - 12/02/2018, 07:35 WIB
Manajer Manchester United, Jose Mourinho, ketika memimpin pasukannya melawan Tottenham Hotspur dalam pertandingan Premier League di Old Trafford, Manchester, Sabtu (28/10/2017).OLI SCARFF Manajer Manchester United, Jose Mourinho, ketika memimpin pasukannya melawan Tottenham Hotspur dalam pertandingan Premier League di Old Trafford, Manchester, Sabtu (28/10/2017).

NEWCASTLE, KOMPAS.com — Manajer Manchester United Jose Mourinho memuji penampilan Newcastle United yang mengalahkan timnya. Manajer MU asal Portugal itu menilai timnya bakal sulit menjebol gawang lawan sekalipun laga berlangsung 10 jam. 

Pada laga tersebut, Manchester United harus takluk 0-1 dari Newcastle United di Stadion St James' Park, Minggu (11/2/2018). Gol tunggal kemenangan Newcastle United dicetak Matt Ritchie pada menit ke-65.

Sepanjang pertandingan, Manchester United sebenarnya menguasai pertandingan dan memiliki peluang lebih banyak.  Namun, kesungguhan para pemain Newcastle United dalam bermain, terutama bertahan, membuat Jose Mourinho menilai lawannya itu memang layak menang.

(Baca Juga: Hasil Final Kejuaraan Beregu Asia 2018-Tim Putra Indonesia Butuh 4 Pertandingan untuk Atasi China)

Pelatih berusia 55 tahun itu bahkan menyebut Manchester United tidak akan bisa mencetak gol meski laga berlangsung selama 10 jam.

"Pendapat saya adalah, kami bisa bermain di sini selama 10 jam dan tidak mencetak gol. Newcastle bermain dan bertahan dengan mempertaruhkan nyawa mereka," ucap Mourinho seperti dikutip BolaSport.com dari BBC.

Alexis Sanchez dan Matt Ritchie berebutan bola saat Newcastle United menjamu Manchester United pada pertandingan Premier League di Stadion St. James Park, Minggu (11/2/2018).AFP/Lindsey Parnaby Alexis Sanchez dan Matt Ritchie berebutan bola saat Newcastle United menjamu Manchester United pada pertandingan Premier League di Stadion St. James Park, Minggu (11/2/2018).

Mourinho juga menilai, kekalahan timnya tak lepas dari kesalahan dalam bertahan. Hal itu menjadi pembeda hasil akhir kedua tim. 

"Mereka berhasil mengalahkan kami dengan memanfaatkan kesalahan dalam bertahan dan skema tendangan bebas," kata Mourinho. 

"Dewa sepak bola tentu akan berada di pihak mereka. Sebuah kepuasan bisa meraih kemenangan setelah memberikan segalanya di dalam permainan," tuturnya.

(Baca Juga: Rival Kalah, Manchester City Tinggal Butuh 6 Kemenangan Lagi untuk Jadi Juara)

Kekalahan ini membuat Manchester United semakin jauh dari Manchester City di puncak klasemen dengan selisih 16 poin.

Manchester United juga kini semakin terancam digusur oleh Tottenham Hotspur, Liverpool, dan Chelsea yang menguntit perolehan poin mereka. (Verdi Hendrawan) 


Komentar
Close Ads X