Tanpa Gol Lawan Getafe, Pelatih Barcelona Puji Tim Lawan - Kompas.com

Tanpa Gol Lawan Getafe, Pelatih Barcelona Puji Tim Lawan

Kompas.com - 12/02/2018, 07:24 WIB
Gaya pelatih Barcelona Ernesto Valverde dalam pertandingan leg kedua Piala Super Spanyol melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu, Madrid, Rabu (16/8/2017).GABRIEL BOUYS/AFP Gaya pelatih Barcelona Ernesto Valverde dalam pertandingan leg kedua Piala Super Spanyol melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu, Madrid, Rabu (16/8/2017).

BARCELONA, KOMPAS.com - Barcelona ditahan imbang oleh Getafe pada pertandingan pekan ke-23 Divisi Primera La Liga Spanyol di Camp Nou, Minggu (11/2/2018). Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, tak ragu melantunkan pujian kepada tim lawan.  

Pada laga tersebut, Getafe yang bertindak sebagai tamu membuat tuan rumah kesulitan sehingga Barcelona tak bisa melepas satu pun tembakan tepat sasaran pada babak pertama.

"Getafe adalah tim yang akan membuat tim Anda tak bisa memeragakan permainan yang diinginkan," ucap Valverde seperti dilansir dari situs resmi klub.

Baca juga : Hasil Liga Spanyol, Barcelona Kembali Gagal Menang

"Karena itulah, kami kesulitan untuk mendekati kotak penalti mereka," tuturnya melanjutkan.

Pada laga kali ini, Barcelona menguasai penuh jalannya pertandingan. Lionel Messi dkk memenangi penguasaan bola hingga 79 persen berbanding 21 persen.

Setidaknya ada 12 peluang dan 6 di antaranya tepat sasaran - semuanya terjadi pada babak kedua - yang diciptakan Luis Suarez cs dalam 90 menit.

"Ketika mencoba untuk lebih menyerang, kami juga semakin dituntut untuk lebih mengeluarkan usaha terbaik yang ternyata tak berhasil," kata Valverde.

Luis Suarez tampak frustrasi ketika Barcelona gagal mencetak gol ke gawang Getafe pada pertandingan La Liga di Camp Nou, Minggu (11/2/2018).AFP/Josep Lago Luis Suarez tampak frustrasi ketika Barcelona gagal mencetak gol ke gawang Getafe pada pertandingan La Liga di Camp Nou, Minggu (11/2/2018).

"Getafe bertahan dengan sangat baik dan kami tak punya sedikit pun keberuntungan," kata dia melanjutkan.

Inilah untuk kali kedua beruntun pasukan Ernesto Valverde gagal meraih kemenangan di Liga Spanyol. Pekan lalu, Barcelona bermain imbang 1-1 di markas Espanyol.

Hasil ini memang tak mengubah posisi Barcelona di klasemen. Mereka tetapi kokoh dengan koleksi 59 poin, tetapi tinggal berjarak tujuh angka degan Atletico Madrid.

 


Komentar

Close Ads X