Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Liga Inggris, Manchester United Kalah di Kandang Newcastle

Kompas.com - 11/02/2018, 23:08 WIB
Jalu Wisnu Wirajati

Editor

Sumber BolaSport

NEWCASTLE, KOMPAS.com - Kejutan terjadi pada pertandingan pekan ke-27 Premier League - kasta teratas Liga Inggris. Manchester United terjungkal ketika bertandang ke Stadion St. James' Park, kandang Newcastle United, Minggu (11/2/2018). 

Newcastle United menang tipis 1-0 pada laga tersebut. Gol tunggal kemenangan tuan rumah dicetak oleh Matt Ritchie pada menit ke-65.

Kekalahan dari Newcastle ini membuat Man United tertinggal jauh dari Manchester City. Pasukan Jose Mourinho berada di posisi kedua dengan koleksi 56 poin, tertinggal 16 angka dari rival satu daerahnya.

Kekalahan ini juga memperpanjang mimpi buruk pelatih Manchester United, Jose Mourinho karena tidak pernah menang setiap kali bermain di markas Newcastle United. Mourinho total mengalami empat kekalahan dan tiga hasil imbang.

(Baca Juga: Ini Rencana Perjalanan Persija Jakarta Dari Solo Hingga Malaysia, Semua Demi Piala AFC 2018!)

Pada awal pertandingan ini, Newcastle memperlihatkan permainan menyerang agresif dan merepotkan barisan pertahanan Manchester United. Setelah periode tersebut, skuad asuhan Jose Mourinho mulai mengontrol jalannya pertandingan.

Namun, tak ada gol yang tercipta pada 45 menit pertama. Skor tetap sama kuat 0-0. 

Terjadi perubahan signifikan mulai awal babak kedua. Kali ini, Alexis Sanchez dkk. langsung mendominasi penuh jalannya pertandingan.

Pada menit ke-53 Lukaku berhasil menceploskan bola ke dalam gawang Newcastle dengan sundulan.

Namun, gol yang berawal dari umpan silang Antonio Valencia dan operan kepala Chris Smalling dianulir wasit karena Romelu Lukaku terlebih dahulu melakukan pelanggaran dengan mendorong bek Newcastle.

(Baca Juga: Pemanasan Setengah Musim, Cristiano Ronaldo Bangkit pada Paruh Kedua Liga Spanyol) 

Di tengah masalah dalam penyelesaian akhir Manchester United, The Magpies justru berhasil mencetak gol pada menit ke-65. Berawal dari eksekusi bola mati Jonjo Shelvey, satu sentuhan bola Dwight Gayle kepada Matt Ritchie langsung berujung gol.

Gelandang berusia 28 tahun ini tidak terkawal di depan gawang David De Gea dan mampu menyarangkan bola ke dalam gawang Manchester United.

Tim tamu memperlihatkan upaya keras untuk mencetak gol balasan. Sejumlah peluang bagus pun bisa didapatkan Martial dkk. Akan tetapi, hingga laga selesai tetap tidak ada gol lain tercipta dan Newcastle memastikan perolehan tiga poin atas Manchester United.

Newcastle United 1-0 Manchester United (Matt Ritchie 65')

Newcastle United: 12-Martin Dubravka, 20-Florian Lejeune, 6-Jamaal Lascelles, 3-Paul Dummett, 22-DeAndre Yedlin, 8-Jonjo Shelvey, 10-Mohamed Diame, 15-Kenedy (30-Christian Atsu 84'), 11-Matt Ritchie, 9-Dwight Gayle  (21-Joselu 80'), 17-Ayoze Perez (14-Isaac Hayden 90'+4)

Pelatih: Rafael Benitez

Manchester United: 1-David de Gea, 4-Phil Jones, 12-Chris Smalling, 18-Ashley Young, 25-Antonio Valencia, 14-Jesse Lingard (8-Juan Mata 66'), 6-Paul Pogba (16-Michael Carrick 66'), 31-Nemanja Matic (39-Scott McTominay 77'), 9-Romelu Lukaku, 7-Alexis Sanchez, 11-Anthony Martial

Pelatih: Jose Mourinho

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com