Man City Menang Telak, Pep Guardiola Puji Leicester dan Sergio Aguero - Kompas.com

Man City Menang Telak, Pep Guardiola Puji Leicester dan Sergio Aguero

Kompas.com - 11/02/2018, 10:21 WIB
Manajer Manchester City, Josep Guardiola, bertepuk tangan kepada suporter setelah timnya menang 5-0 atas Crystal Palace pada 6 Mei 2017. Oli SCARFF / AFP Manajer Manchester City, Josep Guardiola, bertepuk tangan kepada suporter setelah timnya menang 5-0 atas Crystal Palace pada 6 Mei 2017.

MANCHESTER, KOMPAS.com — Manajer Manchester City Pep Guardiola  puas dengan kemenangan timnya atas Leicester City berkait quattrick  Sergio Aguero. Namun, dia tetap memberikan pujian kepada sang lawan.  

Pada pertandingan pekan ke-27 di Stadion Etihad tersebut, Manchester City menang berkat gol Raheem Sterling (menit ke-3) dan Sergio Aguero (48', 53', 77', 90'), Sabtu (10/2/2018). Leicester City hanya mampu membalas sekali melalui sontekan striker Jamie Vardy (24').

Meski berhasil meraih kemenangan besar, Manchester City sempat kesulitan pada babak pertama, dan hanya bermain imbang 1-1. Di mata Guardiola, hal tersebut diakibatkan skema permainan Leicester yang membuat timnya kesulitan untuk mengembangkan permainan.

"Sangat sulit bermain pada babak pertama karena Leicester City memainkan skema 4-5-1. Akan tetapi, pada babak kedua kami mampu menemukan lebih banyak ruang bermain di sektor sayap," ucap Pep Guardiola seperti dikutip BolaSport.com dari BBC.

(Baca Juga: Kevin De Bruyne Cetak Rekor Assist untuk Manchester City saat Lumat Leicester City)

"Secara keseluruhan, ini adalah performa yang memuaskan dari kami untuk menghadapi Leicester City yang juga tampil bagus," ujarnya.

Selain puas dengan performa dan kemenangan yang diraih, Pep Guardiola juga tidak lupa memberikan pujian kepada Aguero yang  mencetak empat gol pada pertandingan tersebut.

Sergio Aguero mencetak 4 gol ke gawang Kasper Schmeichel saat Manchester City menjamu Leicester City pada pertandingan pekan ke-27 Premier League di Stadion Etihad, Sabtu (10/2/2018).AFP/Paul Ellis Sergio Aguero mencetak 4 gol ke gawang Kasper Schmeichel saat Manchester City menjamu Leicester City pada pertandingan pekan ke-27 Premier League di Stadion Etihad, Sabtu (10/2/2018).

"Sergio Aguero memiliki bakat luar biasa di dalam kotak penalti, jadi kami terus mencoba menciptakan banyak peluang agar dirinya bisa terus mencetak gol dan dia selalu mampu melakukannya," tutur pria 47 tahun ini.

"Selamat kepada Sergio Aguero karena untuk mencetak empat gol dalam satu pertandingan. Itu tidaklah mudah," katanya.

(Baca Juga: Cetak "Quattrick" ke Gawang Leicester City, Sergio Aguero Pecahkan Dua Rekor Sekaligus)

Kemenangan ini juga membuat Manchester City semakin kokoh di puncak klasemen Liga Inggris dan unggul 16 poin dari Manchester United yang berada di peringkat kedua.

Namun, selisih tersebut masih bisa terkikis kembali menjadi 13 poin andai Manchester United juga mampu memenangi laga di pekan ke-27 Liga Inggris.

Manchester United akan menjalani partai tandang saat melawan Newcastle United di Stadion Saint James' Park, Minggu (11/2/2018). (Verdi Hendrawan) 


Komentar

Close Ads X