Gara-gara Kane, Usaha Arsenal Finis 4 Besar Kian Sulit - Kompas.com

Gara-gara Kane, Usaha Arsenal Finis 4 Besar Kian Sulit

Kompas.com - 11/02/2018, 09:49 WIB
Manajer Arsenal, Arsene Wenger (kanan), asisten manager Steve Bould (tengah) dan fisioterapis Colin Lewin (kiri) menunjukkan reaksi mereka dalam pertandingan pembuka Premier League melawan Leicester City di Emirates Stadium, London, Jumat (11/8/2017).IAN KINGTON/AFP Manajer Arsenal, Arsene Wenger (kanan), asisten manager Steve Bould (tengah) dan fisioterapis Colin Lewin (kiri) menunjukkan reaksi mereka dalam pertandingan pembuka Premier League melawan Leicester City di Emirates Stadium, London, Jumat (11/8/2017).

LONDON, KOMPAS.com -  Arsene Wenger mengakui langkah Arsenal untuk finis di 4 besar kian sulit. Hal itu tak lepas dari kekalahan pasukan Wenger dari Tottenham Hotspur pada pertandingan Premier League, Sabtu (10/2/2018). 

Arsenal kalah 0-1 pada pertandingan di Stadion Wembley itu karena gol tandukan Harry Kane pada menit ke-49. Kekalahan ini membuat Arsenal tertahan di posisi keenam. 

"Sekarang finis di 4 besar akan lebih sulit, tetapi kami harus berjuang," ucap manajer Arsenal, Arsene Wenger seperti dilansir BolaSport.com dari BBC.

Wenger mengakui bahwa Arsenal sebenarnya bisa menahan gempuran Tottenham. Namun, permainan The Gunners oleng setelah gol Kane tersebut.

"Anda bisa lihat Arsenal goyah setelah Spurs mencetak gol. Mereka bahkan bisa saja mencetak gol lebih banyak, tetapi kami juga gagal menyamakan kedudukan di 10 menit akhir," ujar Wenger.

(Baca Juga: Sindir Wayne Rooney, Jose Mourinho Bingung dengan Konsep Box-to-Box yang Kekinian)

Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane (putih), berusaha menyundul bola di tengah kawalan pemain Arsenal, Sabtu (10/2/2018).Dok Twitter Tottenham Hotspur Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane (putih), berusaha menyundul bola di tengah kawalan pemain Arsenal, Sabtu (10/2/2018).

Pelatih asal Perancis itu pun mengatakan kalau gol Kane adalah titik balik laga tersebut.

"Gol pertama selalu jadi kunci dan kami kebobolan. Kane membuat perbedaan. Arsenal patut disalahkan," ujar Wenger.

Dia juga menyesalkan kegagalan Pierre-Emerick Aubameyang dkk memanfaatkan peluang pada babak pertama.

"Kami melewatkan 3-4 peluang dan itu sulit diterima. Kami juga tidak bisa menjaga mereka," katanya.

Kekalahan tersebut membuat Arsenal tercecer di peringkat ke-6 klasemen sementara Liga Inggris dengan 45 poin, tertinggal 6 poin dari posisi 4 besar. (Lariza Oky Adisty)


 

Komentar

Close Ads X