Sriwijaya FC Bermain Lebih Fleksibel Lawan Bali United - Kompas.com

Sriwijaya FC Bermain Lebih Fleksibel Lawan Bali United

Kompas.com - 09/02/2018, 19:03 WIB
Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan saat memberikan komentar usai pertandingan kontra PSMS Medan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (26/1/2018).KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan saat memberikan komentar usai pertandingan kontra PSMS Medan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (26/1/2018).

KOMPAS.com - Sriwijaya FC dijadwalkan akan menjamu Bali United pada leg pertama babak semifinal Piala Presiden 2018. Laga ini akan digelar di Stadion Gelora Bumi Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (11/2/2018) pukul 19.30 WIB.

Pada pertandingan kali ini, Sriwijaya FC akan bermain lebih fleksibel. Juru taktik Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, memastikan anak asuhnya akan bermain full-team.

Diketahui, Bali United belum menentukan skuad yang akan tampil menghadapi Laskar Wong Kito. Ini membuat Rahmad Darmawan tak akan langsung menerapkan gaya bermain terbuka di kandang sendiri.

(Baca juga: Kolaborasi dengan Indra Sjafri, Ustaz Yusuf Mansur Akui Kondisi Lapangan Indonesia belum Masuk Kualifikasi)

"Kalaupun dia defense, dia juga akan menyerang kami kalau ada kesempatan. Kalau dia main menyerang tentu kami akan mengalami kesulitan-kesulitan bermain dengan tim yang ofensif," ujar Rahmad Darmawan.

Untuk itulah, pelatih yang akrab disapa RD ini meracik satu strategi pamungkas guna membendung gelombang perlawanan Bali United. Dengan begitu, pemain bisa menerapkan kontra-strategi di tengah-tengah pertandingan.

"Intinya pemahaman untuk mereka menjadi betul-betul sangat mengerti apa yang diinginkan tentu membutuhkan waktu, paling tidak ada satu cara tentang apa saja kemungkinan-kemungkinan yang akan Bali lakukan," tambah RD. (Akhir Mala)


Komentar

Close Ads X